Inilah, 10 Penyebab Baterai iPhone Cepat Panas Dan Terkuras Habis

Author
Published 13.00
Inilah, 10 Penyebab Baterai iPhone Cepat Panas Dan Terkuras Habis
Baterai iphone - Tahukah anda bagaimana akan cara menghemat baterai iphone ? Baterai iphone panas dan cepat habis merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi pada perangkat iphone yang sudah lama digunakan. Untuk itu menjadi suatu hal yang wajar apabila kemampuan suatu batre iphone semakin berkurang dalam menghemat kapasitas baterai iphone jika sudah termakan faktor usia penggunaan. Jadi tidak heran jika sebuah smartphone apple yang sudah kita gunakan selama 2 tahun akan mengalami masalah pada penggunaan baterai yang cepat habis alias ngedrop.

Akan tetapi bagaimana jika kondisi baterai iphone malah terlalu sering mengisi daya karena baterai drop dan cepat habis secara tidak wajar. Tentu apabila hp iphone yang kita miliki terlalu sering dicas / dicharge karena kehabisan daya baterai tersebut akan mengakibatkan baterai iphone cepat panas dan mengakibatkan batre iphone menjadi sering ngedrop. Lantas apakah yang menjadi penyebab baterai iphone yang sering drop tersebut ? Perlu untuk kita ketahui bahwa sebuah perangkat iphone yang mengalami batre sering drop dan baterai hp di cas tidak terisi merupakan salah satu ciri ciri baterai iphone rusak.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami iPhone Tips akan mencoba memberikan solusi akan masalah baterai boros atau cepat ngedrop pada perangkat iphone yang kita miliki tersebut. Membuat agar baterai iphone awet kembali memang perlu untuk kita lakukan karena selain dapat mengganggu aktivitas, baterai hp iphone yang mudah panas dan baterai cepat habis tersebut akan menjadikan ponsel tiba - tiba mati sendiri nantinya. Disamping itu, memperbaiki baterai hp yang cepat habis dapat menghemat pengeluaran karena tentu kita ketahui bahwa biaya ganti baterai iphone yang tidak murah. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki baterai iphone yang drop di bawah ini.

Inilah, 10 Penyebab Baterai iPhone Cepat Panas Dan Terkuras Habis

penyebab baterai iphone cepat habis

Salah satu cara termudah agar kita dapat mengatasi masalah batre hp iphone yang ngedrop tersebut adalah dengan menghemat penggunaan daya baterai di perangkat iOS tersebut. Akan tetapi dengan kita mengetahui penyebab baterai hp iphone 6 yang boros tersebut dapat membantu kita untuk menindak lanjuti masalah di smartphone besutan apple yang kita miliki.

Hal ini dikarenakan apabila masalah ringan yang berhubungan dengan software serta penggunaan baterai sebenarnya dapat kita lakukan sendiri sebelum kita memutuskan untuk membawa hp iphone tersebut ke service center resmi ataupun memutuskan untuk mengganti baterai iPhone yang cepat ngedrop tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadikan alasan kenapa iphone cepat panas dan habis baterai, diantaranya :

Penyebab dan solusi baterai hp iphone menjadi cepat habis dan panas


1. Pengaturan "Location Services" yang tidak diberikan limit
baterai iphone cepat habis

Memang tidak dipungkiri bahwa sekarang ini di beberapa aplikasi yang ada pada sebuah smartphone baik itu android ataupun iphone memang membutuhkan GPS untuk melakukan pencarian lokasi. Akan tetapi terkadang dengan adanya hal tersebut justru malah membuat baterai iphone cepat terkuras habis. Oleh karena itu alangkah lebih baiknya jika kita mengatur aplikasi mana saja yang sekiranya tidak begitu memerlukan GPS lokasi tersebut, dengan cara sebagai berikut :

  • Masuk ke Settings >> Privacy >> Location Services

2.  Fetch data yang terus berjalan
baterai iphone cepat habis
search by google image


Salah satu alasan kenapa baterai iphone cepat habis adalah karena hp iPhone yang secara default melakukan check update untul email baru, calendar, dan contact secara otomatis. Untuk itu kita perlu mengaturnya secara manual agar dapat membuat baterai iphone awet kembali. Untuk melakukan pengaturan tersebut dapat kita lakukan dengan langkah sebagai berikut :

  • Masuk ke Settings >> Mail, Contacts, and Calendars >> Fetch New Data >> Manually

artikel menarik lainnya :

3. Terlalu sering tidak menutup Apps yang tidak digunakan

Tidak menutup aplikasi setelah kita gunakan sama saja dengan kita membiarkan aplikasi tersebut berjalan dilatar belakang perangkat iphone yang kita miliki. Hal ini tentu akan membuat penggunaan RAM suatu smartphone akan menjadi semakin berkurang, selain itu dengan kebiasaan tersebut justru akan membuat hp iphone menjadi cepat panas dan tentu pemakaian daya baterai akan cepat habis.

Oleh karena itu "doble tap main button", disana kita akan lihat beberapa apps yang telah kita pakai sebelumnya. Silahkan slide ke atas untuk menutupnya.

4.  Beberapa effek animasi aktif

Tahukah anda bahwa efek animasi yang akan memperlihatkan apps seperti melayang - layang ketika kita menggeser iPhone memang memberikan tampilan yang menarik akan tetapi sebenarnya hal tersebut justru membuat penggunaan daya batre iphone cepat habis. Oleh karena itu untuk mengatasi hp iphone yang boros baterai, langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke Settings >> General >> Accessibility >> Toggle Reduce Motion on

5. Pengaturan pencahayaan yang terlalu terang

Selain mengakibatkan kapasitas baterai iphone menjadi cepat habis, pengaturan layar suatu smartphone yang terlalu terang juga tidak begitu baik untuk kesehatan mata. Oleh karena itu demi kesehatan mata dan kesehatan baterai, mari kita atur auto-brightness di hp iphone yang kita miliki dengan cara sebagai berikut ini :

  • Masuk ke Settings >> Wallpaper & Brightness >> Tone it down a bit. Atau bisa juga lewat slide down yang ada di atas layar

6. Selalu menghidupkan wifi
baterai iphone cepat habis

Pastikan kita hanya menghidupkan wifi disaat memerlukannya saja

Lihat Juga :

7. Gunakan airplane mode bila tidak ada akses internet

Hal ini kita lakukan ketika dalam kondisi sedang tidak ada internet dan kebetulan juga berada di tempat yang rendah sinyal.

  • Kita dapat slide ke atas dari menu utama, tempat control setting, kemudian hidupkan mode airplane

8. Spotlight search aktif
baterai iphone cepat habis

Bila kita memang tidak biasa memakainya, kita dapat mengatur spotlight seacrh lewat slide down dari tengah home screen.

  • Masuk ke Settings >> Spotlight search

9.  Beberapa unduh otomatis masih aktif

Fitur yang sangat menarik untuk beberapa apps di iPhone tanpa melakukan update. Namun apabila kita ingin menghembat baterai, alangkah lebih baiknya jika kita mematikan fitur tersebut.

  • Masuk ke Settings >> iTunes and App store

10. Notification apps terlalu banyak

Inilah beberapa dari ping yang kamu dapat setelah melakukan update app atau bermain game. Salah satunya adalah aplikasi whatsapp, jika kita menyembunyikan status online di wa tentu akan semakin sering teman kita menghubungi. Untuk mematikannya, switch off per app yang ada di notification centre.

  • Masuk ke Settings >> Notification Centre

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang beberapa penyebab yang mengakibatkan batre iphone cepat habis dan mudah panas. Namun jika dari semua cara di atas masih tidak dapat mengatasi masalah yang sedang kita alami tersebut maka tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk membawa ke tempat service iphone resmi terdekat, sekian dan terima kasih ..

2 komentar

  1. Terima kasih kak informasinya sangat membantu sekali..

    oh ya kami bahas hal yang sama juga loh..
    mampir yuk untuk share ilmu dan tambah-tambah bacaan.

    https://bangamingadget.com/penyebab-baterai-kembung/

    terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar