Cara Mengatasi Pesan WA Tidak Masuk Jika iPhone Tidak Di Buka

Author
Published 08.00
Cara Mengatasi Pesan WA Tidak Masuk Jika iPhone Tidak Di Buka
WhatsApp Pending - Bagaimana cara mengatasi pesan whatsapp tidak masuk jika tidak dibuka aplikasi wa tersebut di perangkat iPhone yang kita miliki ? Tentu tidak sedikit para pengguna iPhone maupun iPad yang sering menanyakan alasan kenapa wa di buka baru masuk semua pesan yang terkirim pada smartphone Apple tersebut. Tentu masalah pesan whatsapp yang sering pending di iPhone ini akan sangat menggangu keseharian kita. Bagaimana tidak, kita tidak akan bisa memperoleh pemberitahuan adanya chat yang masuk apabila aplikasi whatsapp yang ada di iPhone yang kita miliki tersebut tidak kita buka.

Dalam kondisi normal, seharusnya akan muncul notifikasi setiap ada pesan wa yang terkirim pada perangkat iphone milik kita tersebut. Namun jika whatsapp bermasalah, justru malah sebaliknya dimana kita tidak akan mengetahui akan adanya pesan wa yang terkirim karena notifikasi pesan baru tidak muncul di layar iPhone tersebut. Lantas bagaimana cara memperbaiki pesan whatsapp sering telat masuk di iOS (iphone) tersebut ? Padahal jika masalah pada whatsapp itu tidak terjadi, pemberitahuan chating wa masuk dapat muncul berupa bunyi, peringatan / spanduk ataupun ikon tanda aplikasi.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami iPhone Tips akan mencoba memberikan solusi jika chat wa masuk ketika dibuka pada perangkat iphone yang kita miliki tersebut. Semoga dengan beberapa langkah yang akan kami berikan kali ini dapat mengatasi ikon wa tidak muncul jika ada pesan masuk pada perangkat ihpne ataupun ipad tersebut. Selain itu, tanpa harus masuk masuk pada aplikasi whatsapl tersebut kita sudah dapat memperbaiki pesan whatsapp yang sering pending tersebut. Mari langsung saja kita ikuti beberapa langkah untuk mengatasi iphone tidak bunyi jika ada pesan whatsapp yang masuk ketika layar iphone dalam kondisi mati / tidak sedang membuka aplikasi wa tersebut di bawah ini.

Cara Mengatasi Pesan WA Tidak Masuk Jika iPhone Tidak Di Buka

cara mengatasi pesan wa tidak masuk jika tidak dibuka di iphone

Perlu untuk kita ketahui bahwa biasanya yang menjadi penyebab notifikasi pesan wa ataupun panggilan tidak muncul di iphone adalah karena adanya ketidaksuaian pada pengaturan. Dengan pengaturan yang kurang benar baik itu pada pengaturan whatsapp ataupun pada pengaturan iphone itu sendiri akan dapat mengakibatkan pesan wa tidak muncul pada pemberitahuan iphone.

Mungkin anda tertarik :

Lantas bagaimana cara mengatur whatsapp agar pesan baru dapat muncul di notifikasi layar iphone yang kita mililiki tersebut ? Oleh karena itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya untuk mengatasi notifikasi wa tidak masuk pada perangkat iphone yang kita miliki tersebut, diantaranya :

Cara setting pemberitahuan whatsapp yang tidak bisa muncul di iPhone


1. Setting pada pengaturan whatsapp


Pertama - tama masuk pada aplikasi WhatsApp > Pengaturan > Pemberitahuan dan pastikan bahwa "Tampilkan Pemberitahuan" sudah diaktifkan untuk Pesan dan Grup.
cara mengatasi pesan wa tidak masuk jika tidak dibuka di iphone

Dalam menu pengaturan tersebut, kita dapat mematikan getar atau mengatur bunyi dalam aplikasi tersebut, misalnya bunyi yang kita dengar ketika mengirim atau menerima pesan.
  • Masuk pada Aplikasi WhatsApp di iPhone yang kita miliki tersebut > Pengaturan > Pemberitahuan > Setelah itu Pemberitahuan In-App.

2. Setting pada pengaturan telepone iPhone


Masuk pada Pengaturan iPhone > Pemberitahuan > WhatsApp.
cara mengatasi pesan wa tidak masuk jika tidak dibuka di iphone

Di sini, kita dapat menetapkan preferensi pemberitahuan pesan masuk untuk gaya Peringatan (Spanduk, Peringatan, or Tidak Ada), Ikon Tanda App, dan Bunyi. Apabila kita menginginkan pemberitahuan tetap ditampilkan saat layar telepon dimatikan, pastikan untuk mengaktifkan pilihan menu "Lihat saat Layar Terkunci".

Selain itu perlu untuk kita ketahui bahwa volume nada peringatan diatur oleh volume dering iPhone yang kita miliki, yang mana dapat kita atur dengan masuk pada Pengaturan iPhone > Bunyi. Di sini, kita juga bisa menetapkan preferensi Getar pada perangat Apple tersebut.

baca juga :
  1. Solusi Whatsapp iPhone Error Tidak Bisa Dibuka Setelah Di Perbarui
  2. Cara Agar Status Online iPhone Tidak Terlihat

Namun bagaimana jika pengaturan tersebut sudah kita lakukan tapi hasilnya pemberitahuan pesan whatsapp tetap tidak mau muncul di iphone tersebut ? Jika terjadi hal tersebut, maka penyebab iphone tidak bisa menampilkan pemberitahuan ini sering kali terjadi karena adanya masalah dengan koneksi internet, iOS atau Layanan Pemberitahuan Push Apple.

Penting !!
  • Harap perhatikan bahwa pengiriman pemberitahuan sepenuhnya dikontrol oleh Layanan Pemberitahuan Push Apple (APNS), dan WhatsApp tidak memiliki cara untuk menyelesaikan masalah pada layanan ini. Apabila seseorang mengirimkan sebuah pesan ketika iphone yang kita miliki sedang sedang offline, maka pesan tersebut akan dikirimkan ke APNS untuk dikirimkan ke telepon milik kita tersebut.  WhatsApp tidak memiliki kontrol atau visibilitas atas proses pengiriman pemberitahuan tersebut. Masalah ini mungkin muncul di WhatsApp, tetapi disebabkan oleh APNS atau iOS.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara kita memperbaiki iphone yang tidak bisa muncul notifikasi ketika ada pesan whatsapp yang masuk. Semoga dengan artikel diatas dapat mengatasi masalah yang sedang kita alami saat ini, sekian dan terima kasih..

1 komentar

Posting Komentar