Solusi Whatsapp iPhone Error Tidak Bisa Dibuka Setelah Di Upgrade

Author
Published 23.00
Solusi Whatsapp iPhone Error Tidak Bisa Dibuka Setelah Di Upgrade
WhatsApp error di iOS - Bagaimana cara mengatasi whatsapp iphone tidak bisa dibuka ? Beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan keluhan dari salah satu pengguna iphone karena whatsapp error setelah upgrade atau melakukan pembaharuan aplikasi chatting tersebut. Dengan adanya error pada layanan pesan instan WhatsApp di platform iOS tersebut membuat whatsapp tidak bisa dibuka di iphone. Setelah kami menganalisa, ternyata masalah whatsapp susah masuk tersebut sudah banyak dialami oleh pengguna Apple dan sering kali terjadi setelah mereka memperbarui aplikasi whatsapp pada perangkat iPhone yang dimilikinya.

Pada awalnya aplikasi chatting whatsapp ini baik - baik saja namun dengan adanya pemberitahuan unduh versi terbaru, disinilah masalah terjadi tiba - tiba WhatsApp tidak bisa dibuka di iPhone dan selalu minta update. Parahnya, terkadang aplikasi whatsapp selalu mental saat dibuka di iphone cdma atau jika kita masuk maka akan keluar sendiri dari aplikasi chatting whatsapp tersebut. Lantas jika sudah terjadi masalah seperti itu, adakah cara memperbaiki WhatsApp yang tidak bisa tersambung atau terhubung pada perangkat iPhone yang kita miliki ? Meskipun sepele, untuk mengatasi wa error di iphone ini sering kali membuat kita "frustasi" karena dengan melakukan beberapa pengaturan whatsapp di iphone belum juga mendapatkan solusinya.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini, kami iPhone Tips akan mencoba memberikan beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan whatsapp pada iPhone yang kita miliki tersebut. Perlu untuk kita ketahui, sebenarnya penyebab error WhatsApp di iOS (iPhone) sering kali dikarenakan adanya masalah pada koneksi internet. Dengan adanya masalah pada sambungan internet tersebut terkadang dapat mengakibatkan beberapa masalah pada WA di iPhone, seperti iphone tidak bisa download whatsapp, whatsapp tidak bisa mengirim pesan / pesan whatsapp tidak masuk, whatsapp layar putih (white screen / crash) ataupun whatsapp tidak bisa dibuka di iphone. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi akun WA tidak bisa di buka di iphone berikut ini.

Solusi Whatsapp iPhone Error Tidak Bisa Dibuka Setelah Di Upgrade

cara mengtasi whatsapp iphone tidak bisa dibuka

Jadi jika kita mengalami kejadian dimana WhatsApp tidak bisa dibuka pada perangkat iPhone dan terus minta update, maka coba beberapa langkah dibawah ini untuk memperbaikinya. Ikuti ulasan sebagai berikut :

Solusi WhatsApp Tidak Tersambung atau Terhubung Dan Susah Masuk Di iPhone


1. Unduh aplikasi whatsapp terbaru

  • Salah satu langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan untuk mengatasi WhatsApp yang tidak mau di buka di iPhone adalah dengan melakukan update atau memperbarui versi terbaru. Dengan klik di aplikasi WhatsApp unduh atau buka AppStore klik di tab pembaruan dan buka WhatsApp kemudian Update. 

Catatan :
Apabila di klik update tidak bergerak atau ada respon. Tunggu biarkan loading sampai detail aplikasi semua muncul. Setelah itu baru klik Update, jangan terburu - buru klik update

2. iPhone tidak bisa membuka aplikasi whatsapp padahal aplikasi sudah diperbarui

Biasanya penyebab aplikasi wa tidak dapat di buka pada perangkat iphone adalah karena adanya crash pada aplikasi tersebut. Oleh karena itu untuk memperbaiki aplikasi whatsapp yang sering keluar sendiri pada iOS tersebut adalah dengan melakukan restart pada smartphone Apple yang kita miliki tersebut.

mungkin anda tertarik :

Bagaimana jika sudah di restart WhatsApp di iPhone tetap tidak bisa dibuka ?

  1. Hapus aplikasi WhatsApp di iPhone dengan cara cepat, klik dan tahan aplikasi WhatsApp di home screen hingga keluar tanda silang
  2. Klik tanda silang dan hapus aplikasi
  3. Selanjutnya silakan kita install ulang aplikasi WhatsApp tersebut

Lantas jika sekarang malah tidak bisa download aplikasi WhatsApp terbaru di iPhone, bagaimana solusinya ?

  • Setelah hapus ternyata tidak bisa mengunduh kembali aplikasi whatsapp di iOS ? Masalah seperti ini sering kali terjadi untuk iPhone dengan iOS lawas, pastikan iPhone sudah di update dengan iOS versi terbaru. Perlu untuk kita ketahui bahwa memang WhatsApp hanya support untuk iOS 7 keatas.

Gagal donload Waiting WiFi

  • Sekedar pemberitahuan bahwa pada perangkat iPhone untuk aplikasi yang memiliki kapasitas diatas 100Mb diwajibkan mengunduh menggunakan jaringan WiFi. Oleh karena itu, kita dapat meminta bantuan teman dengan cara tethering hotspot via HP saja.


baca juga :

Kesimpulannya, apabila kita mengalami masalah whatsapp yang tidak bisa terhubung di perangkat iPhone sehingga aplikasi wa tersebut menjadi error tidak bisa dibuka ataupun kontak whatsapp tidak muncul. Lakukan langkah - langkah berikut ini untuk mendapatkan solusinya, diantaranya :

  1. Restart smartphone Apple yang kita miliki atau matikan, lalu nyalakan kembali.
  2. Update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru yang tersedia di Apple App Store.
  3. Buka Pengaturan iPhone >> nyalakan Mode Pesawat, setelah itu matikan kembali.
  4. Buka Pengaturan iPhone >> ketuk Seluler >> kemudian nyalakan Data Seluler.
  5. Buka Pengaturan iPhone >> ketuk Wi-Fi >> matikan Wi-Fi, dan jangan lupa untuk menyalakan kembali.
  6. Coba sambungkan ke hotspot Wi-Fi yang berbeda.
  7. Pastikan koneksi Wi-Fi hidup selama mode tidur.
  8. Reboot router Wi-Fi yang kita miliki.
  9. Hubungi penyedia seluler yang kita gunakan dan pastikan pengaturan APN pada iPhone yang kita miliki telah dikonfigurasikan dengan benar.
  10. Buka Pengaturan iPhone >> ketuk Umum >> Atur Ulang >> Atur Ulang Jaringan >> Atur Ulang. Jaringan (Ini akan menghapus semua kata sandi Wi-Fi yang telah kita simpan).
  11. Tingkatkan atau pulihkan sistem operasi iPhone ke versi yang paling baru untuk telepon kita.
  12. Jika kita menggunakan iPhone yang telah di-'Unlock' atau kartu SIM prabayar, kemungkinan kita perlu melakukan pengaturan APN telepon yang kita gunakan untuk kartu SIM tersebut. Mohon hubungi operator layanan seluler untuk mendapatkan rincian dan instruksi.
  13. Apabila kita mengalami masalah terhubung ke WhatsApp saat menggunakan jaringan Wi-Fi yang tidak biasa kita gunakan, silakan hubungi administrator jaringan tersebut.
  14. Jika kita menggunakan jaringan Wi-Fi di kampus atau di kantor yang memiliki pembatasan firewall, harap hubungi administrator jaringan tersebut.
  15. WhatsApp tidak dirancang untuk digunakan dengan layanan proxy atau VPN, sehingga kami tidak dapat memberi dukungan untuk konfigurasi tersebut.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang bagaimana cara kita untuk memperbaiki app wa pada iphone yang error tidak bisa dibuka. Sekian dan terima kasih ..

7 komentar

  1. bermanfaat bgt , kerennn๐Ÿ‘๐Ÿป lengkap makasih ya๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿป

    BalasHapus
  2. lengkap gan, tapi kok banyak yang berbeda dengan cara artikel ini https://teknojaya.com/cara-mengatasi-whatsapp-error-pada-android-dan-di-iphone/

    BalasHapus
  3. numpang tanya gan
    iphone 4 sy saat mau log in whatsapp selalu gak bisa pdahal dengan nomer yang biasa sy pakai
    selalu keluar peringatan "tidak dapat mendaftar dengan nomer telpon ini hanya dapat dst...

    BalasHapus
  4. Sama saya juga gtu terus..harus gimanain ya

    BalasHapus
  5. Masalahnya sama ni min, gagal login di iphone 4(ios7) pdhl expire nya itu thn 2020

    BalasHapus
  6. whatsapp saya di iPhone 4 mulai pemulihan trs nih pas mau dibuka, padahal chattan nya sudah saya kosongkan semua. trs pas saya uninstall aplikasi whatsapp nya malah tidak bisa diunduh lagi.

    Urgent dong:(

    BalasHapus
  7. di iPhone 5 saya deh bukan iPhone 4

    BalasHapus

Posting Komentar