3 Ciri - Ciri Baterai iPhone Bocor Dan Harus Di Ganti

Author
Published 23.42
3 Ciri - Ciri Baterai iPhone Bocor Dan Harus Di Ganti
Baterai iPhone Cepat Habis - Bagaimanakah ciri ciri baterai iphone yang bocor dan harus dilakukan penggantian baterai baru ? Mengenali 3 tanda - tanda baterai iphone error merupakan langkah awal untuk memperbaiki baterai iphone yang drop. Hal ini perlu untuk kita lakukan mengingat harga baterai iphone yang tidaklah murah apabila memang terjadi suatu kerusakan. Namun apa daya, jika kita tidak mengatasi masalah pada baterai perangkat iOS tersebut tentu akan membuat kapasitas baterai iphone cepat habis tentunya.

Selain untuk memperbaiki baterai yang ngedrop, mengetahui ciri - ciri baterai iphone yang rusak juga berfungsi untuk mencari tahu penyebab iphone yang tidak bisa di cas ataupun di charge lama namun tidak terisi. Dengan adanya kejadian dimana persentase baterai iphone tidak berkurang, itu juga dapat menjadi salah satu dari 3 ciri baterai iphone yang bocor tersebut. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita mencari tahu beberapa hal yang dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai iphone yang kita miliki. Dan tidak menutup kemungkinan sebuah baterai baru tidak akan terjadi pada perangkat iphone tersebut.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini, kami iPhone Tips akan mencoba memberikan informasi mengenai 3 penyebab baterai iphone cepat bocor yang sering terjadi. Hal ini kami berikan dengan maksud agar kita dapat menghindari kerusakan pada mesin perangkat iphone yang dikarenakan baterai iphone yang bocor tersebut. Sehingga kita tidak akan mengalami kejadian dimana iphone di cas sudah 70% setelah dicabut dalam beberapa menit kemudian presentase baterai langsung habis dan iphone yang kita miliki mati total. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 3 cara mengetahui baterai iphone cepat habis karena bocor pada batre iphone tersebut di bawah ini.

3 Ciri - Ciri Baterai iPhone Bocor Dan Harus Di Ganti

3 ciri ciri baterai iphone bocor

Jadi jika kita mengalami masalah penggunaan kapasitas baterai iphone yang sering mengisi daya karena ngedrop tersebut dan usia dari iphone yang kita miliki sudah cukup lama maka tidak ada salahnya jika kita melakukan pengecekan pada baterai iphone tersebut. Namun mengingat kapasitas kita yang hanya sebagai orang awam tentu akan sedikit kesulitan untuk mengetahui ciri-ciri iphone yang sering mati sendiri karena drop / habis baterai. Untuk itu mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini mengenai 3 ciri ciri baterai iphone yang bocor dan harus di ganti, misalnya saja seperti :

1. Persentase Baterai Iphone Cepat Habis

  • Untuk mengetahui presentasi kapasitas baterai iphone tentu menjadi suatu hal yang gampang untuk kita lalukan. Kita hanya perlu untuk mengamati tingkat level baterai yang ada setelah itu lihat penurunan daya baterai dengan cepat dan tiba - tiba atau malah dapat stabil. Jika memang demikian dan kapasitas daya baterai cepat terkuras habis dalam waktu yang tidak normal maka hal tersebut sudah dapat menjadi salah satu ciri-ciri baterai iPhone yang rusak.

2.  Baterai iPhone Menggelembung

  • Tentu sudah kita sadari akan kebiasaan buruk ketika mengisi daya ponsel, yaitu mengecas iphone selama semalam penuh. Mengisi daya dan setelah itu kita tinggal tidur merupakan hal yang dapat mengakibatkan baterai iphone menjadi menggelembung. Dengan mengisi ulang baterai secara terus menerus, padahal status baterai sudah terisi penuh tersebut tentu akan membuat baterai iphone menggelembung dan tentu akan sangat berbahaya bagi perangkat iphone tersebut dan juga diri kita. Hal ini dikarenakan baterai yang menggelembung dapat menimbulkan potensi kebocoran dan bahkan meledak.

3. iPhone Sering Mati Mendadak

  • Jika kita pernah mengalami kejadian dimana iphone yang kita miliki tiba - tiba mati mendadak karena kehabisan daya baterai pada saat digunakan untuk internet ataupun bermain game maka kita patut mewaspadainya. Hal ini dikarenakan 3 tanda - tanda baterai iphone mulai bocor adalah ketika smartphone sering mati sendiri karena baterai habis. Oleh karena itu kita harus segera menanganinya karena tidak menutup kemungkinan jika malah kerusakan menjalaran pada bagian perangkat iphone lainnya.

Langkah yang harus dilakukan setelah mengetahui baterai iphone bocor, adalah... 


Kalibrasi Baterai iPhone

Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan sebelum mengganti baterai iphone yang rusak adalah dengan melakukan kalibrasi baterai iphone yang kita miliki. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah presentase baterai iphone yang error berasal dari pembacaannya atau memang dari baterai perangkat itu sendiri. Untuk melakukan kalibrasi baterai tersebut, langkah yang perku untuk kita lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Kosongkan baterai iphone hingga benar - benar habis
  2. Setelah itu diamkan hingga 2 sampai 3 jam
  3. Kemudian lakukan pengisian daya hingga baterai terisi penuh / full, namun selama iphone di charge sebaiknya tidak kita gunakan sama sekali terlebih dahulu

Mode Pesawat

Setelah baterai iphone terisi penuh maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Menghidupkan mode pesawat bertujuan untuk mematikan semua fungsi jaringan nirkabel di iPhone. Selain itu airplane mode juga memiliki fungsi untuk memastikan beban penggunaan daya baterai iPhone akan berkurang drastis atau tidak. Jadi yang perlu untuk kita ingat adalah setelah baterai iphone full dan mode pesawat sudah diaktifkan maka jangan gunakan iphone untuk aktivitas apapun, kita hanya cukup melihat level daya baterai saja.

Artikel Menarik Lainnya :
  1. Inilah, 10 Penyebab Baterai iPhone Cepat Panas Dan Terkuras Habis
  2. Solusi Whatsapp iPhone Tidak Bisa Dibuka Setelah Diupgrade

Lihat Penggunaan Baterai

Langkah ketiga atau terakhir ini, kita hanya memastikan penggunaan baterai di iPhone di menu Settings >> Battery. Dalam keadaan normal, seharusnya perangkat smartphone yang sudah diaktifkan airplane mode dapat bertahan dalam waktu yang lama dan bahkan lebih dari 24 jam.

Namun jika kenyataan setelah melakukan 3 langkah diatas dan baterai smartphone iphone tersebut tidak dapat bertahan dalam waktu 1 hari maka dapat dipastikan baterai perangkat tersebut telah bocor dan perlu diganti dengan baterai iphone yang baru.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang ciri - ciri baterai iphone yang tidak bocor tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat bermanfaat bagi kita dan juga perangkat iOS yang kita miliki, sekian dan terima kasih ..

Posting Komentar