Cara Menghidupkan iPhone Yang Mati Total Di Charge Tidak Masuk

Author
Published 21.00
Cara Menghidupkan iPhone Yang Mati Total Di Charge Tidak Masuk
iPhone tidak bisa hidup - Bagaimana cara menghidupkan iphone yang mati total dan di charge tidak bisa masuk ? Tidak sedikit pengguna perangkat iOS yang mengeluhkan akan masalah iphone setelah kehabisan baterai tidak bisa dinyalakan sehingga menjadikan iphone mati total. Padahal seharusnya ketika sebuah smartphone mati total karena baterai habis untuk menyalakan kembali iphone tersebut kita tinggal melakukan pengisian daya. Akan tetapi terkadang proses tersebut tidak dapat berjalan normal pada perangkat iphone, masalah iphone tidak bisa hidup / nyala kembali karena batre ngedrop masih sering dialami oleh para penggunanya.

Memang terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab hp iphone tidak dapat hidup setelah mati total karena kehabisan baterai meskipun kita sudah mengisi daya cukup lama. Namun perlu untuk kita ketahui bahwa perangkat iOS sedikit berbeda jika kita bandingkan dengan smartphone Android. Lantas bagaimana cara mengatasi iPhone tidak bisa dihidupkan setelah baterai habis tersebut ? Jadi memang diperlukan sedikit kesabaran apabila iPhone masih tidak bisa nyala setelah baterai habis total terjadi pada diri kita.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami iPhone Tips akan mencoba memberikan beberapa tips untuk memperbaiki iPhone yang setelah habis batre, di cas malah restart terus terusan. Jika iPhone yang kita miliki memang memiliki masalah seperti itu, kita tidak perlu panik karena tidak hanya kita yang mengalaminya terkadang ipad mati total tidak bisa di charge juga kerap terjadi. Disini kami akan memberikan langkah sederhana yang dapat digunakan untuk menghidupkan perangkat iPhone yang mati tidak bisa hidup tersebut dengan tujuan kita dapat mengatasinya sendiri tanpa harus membawanya ke service center terlebih dahulu. Oleh karena itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki iphone yang tidak bisa dinyalakan setelah mati total di bawah ini.

Cara Mengatasi iPhone Di Charge Tidak Masuk

cara menghidupkan iphone

Perlu untuk kita ketahui bahwa sebenarnya tidak ada perlakukan khusus yang menjadi sebuah cara charge iphone dalam keadaan mati tersebut. Hanya saja diperlukan sedikit kesabaran ketika iphone yang mati total tersebut saat dihidupkan cuma sampe muncul logo apple terus mati lagi. Memang terdapat banyak hal yang menjadi penyebab iphone pas cabut casnya malah mati gak bisa di on atau masuk iTune, namun tidak ada salahnya jika kita mencoba beberapa langkah dibawah ini untuk membuat perangkat iphone yang kita miliki dapat hidup kembali.

artikel menarik lainnya :

Cara memperbaiki iPhone mati total yang dicas masuk


1. Gunakan charger original saat mengecharge baterai iphone
iPhone tidak bisa di charge dalam keadaan mati
sumber foto : Tokopedia

  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan ketika iphone yang kita miliki malah mati mendadak dan tidak bisa dinyalakan kembali adalah dengan melakukan pengisian daya baterai iphone menggunakan charger bawaan dari hp apple tersebut. Meskipun saat kita menghubungkan pengisian daya baterai iphone tidak bisa hidup secara otomatis, kita tidak perlu panik karena pada dasarnya iphone membutuhkan waktu yang cukup lama hingga baterai cukup terisi untuk bisa menyala secara otomatis.
  • Yang penting ketika kita mengecas hp iphone tersebut pada saat menekan tombol home, muncul ikon baterai yang sedang diisi. Akan tetapi jika layar iphone tidak menampilkan ikon mengisi daya saat kita tekan tombol home maka terdapat kemungkinan jika ada kerusakan pada charger ataupun perangkat apple itu sendiri. Oleh karena itu kita perlu membawanya ke service center untuk melakukan penanganan yang lebih lanjut atau dapat juga mencoba beberapa langkah selanjutnya.

2. Pindah stop kontak lainnya

  • Seperti pada artikel yang pernah kita bahas sebelumnya mengenai Cara Cek Baterai iPhone Yang Rusak untuk melakukan pengisian daya iphone kita disarankan untuk menggunakan sumber daya listrik yang normal tanpa adanya gangguan tegangan yang kurang stabil. Jadi apabila kita adalah pengguna android yang baru saja beralih ke perangkat iphone jangan terlalu panik akan cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai tersebut.

3. Coba gunakan charger iPad

  • Tidak ada salahnya apabila kita mencoba menggunakan charger iPad apabila iphone masih saja tidak bisa menyala meskipun sudah diisi baterainya. Hal ini dikarenakan charger iPad memiliki output yang lebih besar jika dibandingkan dengan charger iPhone sehingga proses pengisian baterai dapat lebih cepat daripada biasanya. Dan apabila setelah menggunakan charger ipad perangkat iOS dapat hidup kembali setelah mati total maka segeralah ganti menggunakan charger bawaan iphone tersebut. Hal ini dilakukan sebagai langkah pengecekan, apabila menggunakan charger bawaan Hp iPhone malah tidak bisa dicas kembali maka dapat dipastikan jika cas - casan yang kita miliki tersebut telah rusak.

4. Hubungkan ke PC atau Laptop yang Ada iTunes
iPhone tidak bisa di charge dalam keadaan mati
sumber foto : klikfix

Cobalah untuk menghubungkan iPhone yang mati total tersebut ke PC atau laptop yang sudah ada program iTunes di dalamnya jika sudah diisi dengan charger iPad namun iPhone namun masih mati total. Kita dapat gunakan komputer atau laptop milikmu atau milik orang lain. Apabila terdapat masalah dengan iPhone, maka iTunes akan bisa mendeteksi masalah tersebut dan akan menyarankan kita untuk melakukan restore iOS.

Namun perlu untuk kita ketahui bahwa proses restore akan memakan waktu beberapa saat. Cukup dengan mensinkronisasikan iPhone dan klik tombol restore via iTunes. Akan tetapi apabila iPhone masih tidak bisa menyala, maka kita perlu untuk mencoba cara berikut ini :

  • Pertama - tama kita pasang kabel USB iPhone ke Konektor Dock bukan pada laptop
  • Setelah itu tahan tombol Home selama beberapa detik
  • Kemudian hubungkan kabel USB ke laptop
  • Dengan begitu iTunes akan terbuka dan iPhone masuk ke menu Recovery Mode, serta memungkinkan untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik
  • Namun untuk melakukan restore setiap seri iPhone seperti iPhone 4, iPhone 5, iPhone 6, dan iPhone 7 memiliki cara yang berbeda, jadi kita harus mencari tahu terlebih dahulu info tambahan mengenai hal tersebut

5. Langkah terakhir

  • Namun apabila semua cara di atas sudah kita lakukan dan belum dapat menghidupkan iphone yang mati total tersebut maka cobalah untuk melakukan restart atau reboot iPhone dengan cara sebagai menekan tombol Power dan Home secara bersamaan selama beberapa detik. Dari beberapa masalah pengisian daya baterai iphone dapat teratasi menggunakan cara tersebut. Dan jika langkah terakhir tersebut sudah kita lakukan namun iphone masih tidak mau menyala maka jalan satu - satunya adalah dengan membawanya ke Service Center iPhone terdekat. Dengan begitu perangkat iphone yang kita miliki tersebut dapat ditangani oleh pihak yang lebih berkompeten.

Mungkin Anda Tertarik :

Tambahan !

Mungkin kami akan memberikan tambahan informasi apabila iphone yang kita miliki kehabisan baterai tidak mau nyala padahal sudah kita cas / charge. Pada dasarnya tampilan sedang mengisi daya pada perangkat iphone dalam keadaan mati tidak akan langsung muncul ketika kita baru saja menghubungkan charger ke iphone tersebut.

Berbeda dengan smartphone android, iphone membutuhkan beberapa menit untuk menghidupkan perangkat iphone yang mati total tersebut. Agar lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi iphone yang dalam keadaan hidup di charge malah mati total sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, sambungkan perangkat iphone dengan charger original yang kita miliki
  2. Setelah itu tunggu sekitar 30 menit perangkat iphone tersebut terisi daya baterainya
  3. Jika setelah 30 menit perangkat iphone masih tetap tidak menyala maka coba untuk melakukan restart atau reboot iPhone dengan cara menekan tombol Power dan Home iPhone secara bersamaan
  4. Dan nantinya secara otomatis iphone yang kita miliki akan hidup kembali

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara menghidupkan iphone yang tidak mau hidup setelah kehabisan baterai tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

6 komentar

  1. Saya mau tanya...... Punya saya sudah saya ganti kabel cas nya juga tapi tetap gak bisa nyala.ketika waktu pengecasan muncul ikon pengisian baterai tapi ikon itu mati sendiri nyala sendiri. Apakah terlalu parah kerusakan baterai hp saya ini.

    Terimakasih

    BalasHapus
  2. kalau tdk bisa buka pasword karena lupa bagaiman ya tq

    BalasHapus
  3. Tolong bantuannya iPhone saya Di CAS gak Ada respon Sama sekali apaka rusaknya Sudah parah

    BalasHapus
  4. Hp sya iphone 6s knapa cas2 nggak jadii nyala

    BalasHapus
  5. hi
    saya memiliki iphone 7 plus yang masih baru dan sudah sekitar 4 bulan tidak saya chas... dan setelah itu saya chas kembali tapi sudah tidak bisa nyala lagi... dan sama sekali tidak ada signal charger... apakah ini sudah rusak...

    BalasHapus
  6. Biasanya masalahnya di tombol swift on / off yang udah aus ya kak?

    Dapatkan informasi terbaru tentang Harga iPhone 13 2023

    BalasHapus

Posting Komentar