Cara Cek Baterai iPhone Yang Rusak Dan Perlu Penggantian Baterai Baru

Author
Published 09.42
Cara Cek Baterai iPhone Yang Rusak Dan Perlu Penggantian Baterai Baru
Baterai iphone rusak - Bagaimana cara cek baterai iphone yang rusak dan sudah saatnya diganti ? Baterai hp iphone merupakan salah satu komponen terpenting pada perangkat iphone oleh karena itu mengetahui baterai iphone yang bocor atau rusak menjadi hal yang perlu untuk kita ketahui. Terkadang kita akan berpikir bahwa kondisi baterai iphone tidak normal ketika kita mendapati penggunaan daya baterai pada smartphone besutan apple tersebut mulai cepat panas dan cepat habis alias ngedrop. Akan tetapi dalam kondisi tersebut kita akan menjadi bingung untuk mengganti baterai iphone yang lama dengan yang baru karena pada dasarnya kita tidak mengerti secara pasti akan ciri ciri baterai iphone yang sudah bocor atau rusak.

Memang pada awalnya, tanda - tanda batre hp iphone rusak akan kita rasakan dengan cepat berkurangnya daya baterai smartphone yang kita miliki tersebut dan bahkan baterai iphone tidak bisa dihubungkan ke pengisi daya. Akan tetapi tidak semua masalah baterai iphone yang rusak harus ditangani dengan mengganti baterai iphone yang baru karena bisa jadi baterai iphone yang dicas tidak bertambah tersebut dapat berasal dari kerusakan softwarenya saja. Lantas seperti apa ciri - ciri baterai iphone yang mulai rusak tersebut ? Namun jika kita ingin memastikan kerusakan pada baterai iphone apple secara visual biasanya kondisi baterai akan tampak menggelembung.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini iPhone Tips akan mencoba membagikan informasi mengenai cara mengecek baterai iphone yang error tersebut. Hal ini bertujuan apabila kerusakan bukan berasal dari faktor komponen baterai hp iphone itu sendiri / kerusakan software, kita dapat memperbaikinya sendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk ganti baterai iphone yang rusak dengan baterai yang baru. Tentu sudah kita ketahui bahwa harga baterai iphone original tidaklah murah jika dibandingkan dengan batre hp iphone yang kw (tidak asli). Maka dari itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya tentang Cara Memastikan Baterai Hp Iphone Yang Rusak Dan Harus Di Ganti di bawah ini.

Cara Cek Baterai iPhone Yang Rusak Dan Perlu Penggantian Baterai Baru

Cara Cek Baterai iPhone Yang Rusak

Sebelum kita memastikan batre hp iphone yang rusak sebenarnya kita juga dapat mengenali tanda - tanda smartphone apple tersebut terdapat suatu kejanggalan dengan melihat kondisi baterai yang cepat habis. Untuk memeriksa kondisi iPhone yang ngedrop dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

1. Gunakan Airplane Mode

Langkah - langkah untuk mengaktifkan Airplane Mode di hp iPhone :
  1. Pilih Settings
  2. Ubah Airplane Mode menjadi ON

Langkah termudah untuk memeriksa apakah baterai sudah rusak atau masih dalam keadaan normal adalah dengan melakukan Airplane Mode. Dalam keadaan ini kita dapat mengukur kodisi baterai iphone ngedrop atau tidak tanpa adanya gangguan dari layanan lain. Untuk memastikan performa baterai dalam kondisi hp iphone standby ini, dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Gunakan smartphone iphone apple ini pada beberapa aplikasi secara wajar nsmun bukan dengan menggunakannya untuk bermain game secara terus menerus. Apabila batre apple tersebut mampu bertahan lebih dari 4 jam lamanya maka kemungkinan baterai iphone dalam kondisi normal. Akan tetapi, jika kita mencoba untuk melakukan dengan cara ini maka kita tidak akan dapat menerima dan melakukan panggilan.

Tips menarik :

2. Nonaktifkan Location Services

Langkah - langkah untuk mematikan Location Services di hp iPhone (iOS 6) :
  1. Pilih Settings >> Privacy
  2. Ubah Location Services menjadi OFF

Sekarang ini hampir pada setiap aplikasi yang ada pada sebuah smartphone kini meminta ijin kepada kita untuk mengaktifkan Location Services. Dan biasanya kita lebih sering untuk mengijinkan dengan memilih "Allow" tanpa mempertimbangkan aplikasi tersebut memang membutuhkan lokasi kita atau tidak. Padahal perlu untuk kita ketahui bahwa menghidupkan location services di semua aplikasi justru malah akan membuat baterai iphone akan menjadi lebih boros.

Maka dari itu alangkah lebih baiknya jika kita mengaktifkan Location Services hanya pada beberapa aplikasi yang dibutuhkan saja.

Tanda - Tanda Baterai iPhone Yang Rusak


Setelah melihat langkah untuk membuat baterai iphone lebih awet di atas, berikut ini langsung saja kita lihat Tanda - Tanda Baterai iPhone Yang Rusak dan mulai cepat habis :

Baterai Menggembung

Apabila kita melihat kondisi baterai iphone menggembung maka sudah dapat dipastikan bahwa baterai ponsel yang kita miliki tersebut telah rusak dan harus diganti. Dari beberapa sumber, kondisi batre iphone menggembung jika dibiarkan begitu saja dapat menimbulkan dampak terburuk yaitu baterai bisa meledak.

Oleh karena itu solusi terbaik untuk mengatasi baterai iphone yang menggembung tersebut adalah dengan mengganti dengan baterai iphone yang baru.

iPhone Sering Mati Sendiri

Jika kita mendapati kondisi dimana iphone sering mati sendiri padahal kapasitas baterai masih penuh dan baru saja di cas maka terdapat kemungkinan bahwa baterai iphone telah bocor. Untuk itu kita perlu melakukan kalibrasi baterai iphone yang bertujuan meningkatkan tingkat akurasi pembacaan baterai oleh iPhone.

Jadi apabila setelah kita melakukan kalibrasi baterai iphone namun iphone sering mati sendiri masih sering terjadi maka langkah terbaik untuk mengatasinya adalah dengan melakukan penggantian baterai iphone yang baru. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada komponen lain pada perangkat iOS tersebut karena baterai iphone yang bocor.

Persentase Baterai Berubah Tidak Normal

Seperti pembahasan kita sebelumnya bahwa baterai iphone yang bocor juga dapat mengakibatkan baterai iphone menjadi cepat habis atau ngedrop. Untuk itu apabila setelah kita melakukan kalibrasi baterai iphone namun jika baterai cepat berkurang maka mengganti baterai iphone yang baru adalah solusi terbaiknya.

Baterai iPhone Tidak Bisa Di Charge

Salah satu ciri - ciri adanya kerusakan pada sebuah baterai iphone adalah dengan tidak dapat dilakukannya pengisian daya pada baterai iphone tersebut. Akan tetapi jika terjadi hal tersebut, kita jangan terburu - buru untuk mengganti baterai iphone dengan yang baru namun cobalah untuk menukar charger ataupun kabel data yang digunakan untuk melakukan pengisian daya.

Namun pastikan kita mengganti charger dan kabel data menggunkan aksesoris asli bawaan apple. Dan jika langkah tersebut tidak membuahkan hasil maka solusi untuk terbaik untuk memperbaiki iphone tidak bisa dicas tersebut adalah dengan mengganti dengan baterai yang baru karena terdapat kemungkinan bahwa batre iphone tersebut mengalami suatu kerusakan.

Baca Juga :


Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara cek baterai iphone yang rusak tanpa menggunakan aplikasi. Namun apabila kita masih kurang yakin untuk memutuskan baterai iphone yang rusak maka tidak ada salahnya jika membawa iphone yang kita miliki tersebut ke service center terdekat, sekian dan terima kasih atas kunjungan anda semua ..

Posting Komentar