8 Cara Agar Nama Kontak Whatsapp Muncul Di iPhone

Author
Published 21.03
8 Cara Agar Nama Kontak Whatsapp Muncul Di iPhone
Tips iPhone - Bagaimana cara mengatasi nama kontak whatsapp tidak muncul di iPhone ? Tahukah anda ternyata masalah seperti nama kontak tidak muncul di whatsapp tidak hanya terjadi pada smartphone Android saja, namun kontak whatsapp tidak muncul ini juga terjadi di perangkat iPhone. Hal seperti itu tentu membuat pengguna iPhone akan merasa kebingungan. Bagimana tidak, dimana nomer handphone yang sudah tersimpan tersebut yang biasanya akan secara otomatis tersimpan pada buku telepon wa malah mendadak kontak iPhone hilang sendiri.

Namun tidak sedikit pengguna iOS yang mengetahui akan penyebab kontak telepon tidak terbaca di whatsapp iPhone tersebut padahal sudah disimpan pada kontak sim perangkat tersebut. Dengan adanya masalah nama kontak whatsapp yang tidak terlihat di hp iPhone tentu akan membuat kita kesulitan saat akan melakukan chatting ataupun video call. Lantas bagaimana cara setting agar nama kontak whatsapp dapat terbaca di iphone yang kita miliki ? Pentingnya menampilkan nama kontak wa di iPhone tersebut perlu dilakukan agar kita tidak selalu menyalin nomer saat akan mengirimkan pesan melalui aplikasi tersebut.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami iPhone Tips akan mencoba memberikan 8 cara menampilkan nama kontak wa yang tersembunyi pada perangkat iPhone kesayangan kita tersebut. Jadi dengan kita menyimpan nomer handphone teman kita pada kontak sim iPhone akan secara otomatis dapat muncul pada aplikasi whatsapp tersebut. Dengan begitu saat kita menambahkan kontak orang langsung secara otomatis tersimpan pada kontak whatsapp iPhone seperti yang seharusnya terjadi. Untuk itu mari langsung saja kita bahas secara lengkap mengenai 8 cara mengatasi nama kontak tidak mau muncul di whatsapp iPhone pada ulasan di bawah ini.

8 Cara Agar Nama Kontak Whatsapp Muncul Di iPhone

cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul di iphone

Biasanya masalah kontak tersembunyi di daftar telepon wa tersebut akan diikuti juga dengan nama kontak yang tidak muncul pada chat group wa. Maka dari itu bagi anda yang mengalami masalah nama kontak whatsapp tidak muncul di daftar teman whatsapp iPhone, meskipun nomor hp teman - teman whatsapp kita sudah tersimpan di daftar kontak perangkat iOS yang kita miliki maka anda dapat mencoba langkah - langkah di bawah ini untuk mengatasinya.

Cara mengatasi nama kontak iPhone hilang sendiri pada aplikasi whatsapp


1. Pastikan Nomor HP yang dimaksud sudah tersimpan pada perangkat iphone

  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan saat kita mengalami masalah kontak telepon tidak muncul di aplikasi whatsapp iPhone tersebut adalah dengan memastikan nomer handphone yang kita cari tersebut sudah tersimpan pada daftar kontak kita terlebih dahulu.

2. Pastikan Nomor HP yang dimaksud tidak kita blokir

Jika memang nomer kontak teman yang kita cari tersebut sudah tersimpan di phone book perangkat iPhone yang kita miliki maka langkah selanjutnya untuk memunculkan nama kontak tersebut di wa adalah dengan memastikan nomer tersebut tidak masuk dalam kontak yang kita blokir. Untuk melihat nomer handphone yang di blokir pada aplikasi whatsapp dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut ini :

  • Masuk melalui menu security / keamanan >> daftar blokir, kemudian silakan hapus nomor hp dari daftar blokir

3. Refresh atau segarkan Daftar Kontak WhatsApp iPhone yang kita miliki

Pastikan perangkat iPhone yang kita miliki tersebut sedang menjalankan WhatsApp versi terbaru, dengan cara sebagai berikut :

  • Buka iTunes App Store >> Updates. Di sini, kita akan menemukan semua informasi yang berkaitan dengan versi WhatsApp terinstal pada perangkatiOS tersebut

4. Ijinkan WhatsApp Mengakses Buku Alamat iPhone

Jika dari ke 3 cara di atas masih belum dapat membuat perangkat iPhone yang kita miliki dapat membaca kontak telepon maka hal lain yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan memastikan bahwa WhatsApp memiliki izin yang diperlukan untuk mengakses buku alamat perangkat tersebut. Untuk memastikannya, kita dapat melakukan pengaturan whatsapp iphone tersebut dengan cara berikut ini :

  • Buka Pengaturan >> Privasi >> Kontak dan beralih ditampilkan di sebelah WhatsApp Messenger ke On

tips menarik lainnya :

5.  Menampilkan Kontak Hidden Grup di Address Book

Apabila masalah kontak wa iPhone hilang secara tiba - tiba maka langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan memverifikasi kontak hilang pada bagian dari grup kontak yang tersembunyi dan unhide mereka.

  • Buka Kontak >> Grup dan memeriksa grup kontak yang tersembunyi

6.  Tampilkan Semua Kontak di WhatsApp

  • Terbuka WhatsApp >> Settings >> Kontak dan kemudian centang Tampilkan Semua Kontak kotak centang. 

Dengan cara diatas seharusnya WhatsApp sekarang akan menampilkan semua kontak Anda, termasuk kontak offline.

7. Setting pengaturan regional iPhone

Akan tetapi jika masih saja nama kontak tidak bisa muncul di aplikasi wa iPhone maka terdapat kemungkinan penyebab kontak whatsapp di iPhone tersebut tidak terlihat berasal dari pengaturan regional yang belum dirubah. Untuk mamastikan pengaturan dan cara melakukan setting nomer regional tersebut, dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut ini :

  • Masuk ke Settings >> General >> International, Setelah itu Ganti Region Format ke Indonesia

8. Menambahkan awalan +62 ke setiap nomor telpon kontak

Seharusnya dengan langkah ke 7 tersebut, nomer kontak sudah dapat muncul di perangkat iphone yang kita miliki karena kontak dengan awalan angka nol akan dianggap nomor lokal dan nama kontak akan muncul.

Namun jika cara tersebut tidak berhasil maka cobalah untuk mengganti semua nomer pada address book iphone dengan awalan +62, meskipun merepotkan cara ini telah banyak dicoba dan banyak pula yang berhasil.

mungkin anda tertarik :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tenatang 8 cara memunculkan nomer kontak yang tidak terlihat di whatsapp hp iPhone yang kita miliki. Semoga postingan kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Posting Komentar