Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pada Hp Android, Dengan dan Tanpa Aplikasi !

Author
Published 01.24
Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pada Hp Android, Dengan dan Tanpa Aplikasi !

Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pada Hp Android

 
Fitur yang ada di aplikasi chatting Whatsapp terus dikembangkan oleh pengembangnya. Salah satu fitur yang saat ini banyak digunakan adalah fitur menghapus atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim ke teman kita. Pesan yang dikirim itu bisa dihapus oleh si pengirim pesan sebelum 7 menit sehingga penerima pesan tak bisa melihatnya. Lalu, bagaimana cara membaca pesan wa yang sudah dihapus?

Pada penerima pesan, pesan yang dihapus itu akan berubah dengan pemberitahuan, "Pesan ini telah dihapus." Tapi kamu sebagai penerima pesan tentu penasaran dengan isi pesan yang dihapus, kan? Perasaan kepo ingin tahu apa pesan yang dihapus itu pasti muncul.

Nah, kalau kamu suka penasaran dengan isi pesan temanmu yang dihapus, tenang, kini kamu bisa mengetahuinya kok. Dengan cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah di hapus seperti berikut ini!

1. Download aplikasi Notification History atau Sejarah Pemberitahuan

Download aplikasi notification history di Google Play. Selain aplikasi itu, ada beberapa aplikasi sejenis yang fungsinya sama, seperti aplikasi Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver.

2. Buka aplikasi tersebut, jika meminta izin akses maka izinkan

Aplikasi tersebut biasanya akan meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru pada Whatsapp. Selain pada Whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chatting lainnya.

3. Setelah memberikan izin akses, maka kamu bisa melihat isi pesan yang dihapus dengan membuka aplikasi Notification History tersebut

Dengan begini, kamu otomatis akan bisa melihat pesan yang dihapus oleh temanmu dengan membuka aplikasi Notification Hostory meskipun pada aplikasi Whatsapp tertulis "Pesan ini telah dihapus". Semua notifikasi pesan yang masuk akan terekam tanpa terkecuali.

Sebagai contoh, IDN Times mencoba mengirim pesan dan langsung menghapusnya. Pesan yang dikirim itu pun dapat dilihat si penerima dengan melihatnya di aplikasi Notification History.

Cara Melihat Chat WA Yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Buka file manager yang ada di ponsel android anda.
Buka folder Whatsapp > Database. Pada folder database inilah semua pesan/chat yang sebelumnya terhapus tersimpan dengan rapi. whatsapp database
Selanjutnya backup semua data Whatsapp dalam folder tersebut dengan format MsgstoreYYYYMMDD.db.crypt**. Disini YYYY berarti tahun pengembalian chat, MM adalah bulan, dan DD adalah hari.
Nah, salin semua data dalam folder database tadi ke folder lain.
Setelah semua tersalin, uninstal aplikasi whatsapp.
Selanjutnya anda bisa mengubah data backup menjadi Msgstore.db.crypt** tanpa mengubah tanda ** di akhir format. Kemudian pindahkan file ke folder Database dalam folder whatsapp.whatsapp database rename
Terakhir instal kembali aplikasi whatsapp melalui google play store. Setelah terinstal kemudian buka aplikasi whatsapp. Disitu akan ada pilihan bahwa anda harus memulihkan data yang telah tersimpan di penyimpanan telepon.
Klik Pulihkan untuk memulihkan data langsung dari database whatsapp di handphone android anda.
Selesai, anda bisa melihat pesan yang sebelumnya sudah terhapus.
Mudah bukan?. Selamat mencoba!!.



artikel menarik lainnya :



cara melihat chat whatsapp yang sudah dihapus di iphone
cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi
cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp
cara melihat story wa yang sudah dihapus
cara melihat chat wa pacar yang sudah dihapus
cara melihat chat wa yang sudah dihapus lama
cara melihat pesan wa yang dihapus tanpa aplikasi
cara melihat pesan wa yg dihapus pengirim

cara mengembalikan chat wa yg dihapus
cara baca whatsapp delete
cara melihat pesan wa yg sudah ditarik

Demikan pembahasan mengenai  Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pada Hp Android, Dengan dan Tanpa Aplikasi semoga dapat dipraktekkan dengan sukses.

Posting Komentar