Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Awet

Author
Published 09.24
Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Awet

Cara Menghemat Baterai iPhone Agar AwetMenjadi salah satu vendor terkenal apple selalu mengeluarkan produk terbaik yang memuaskan para penggemar,salah satunya adalah iPhone. Berbagai jenis iPhone yang dikeluarkan dari tahun ke tahun mengalami segi fitur yang canggih dan keren. Tahun ini sendiri iPhone mengeluarkan iPhone XI yang fiturnya luar biasa dan harga yang cukup fantastis. Walaupun canggih,pastinya ada beberapa kelemahan dari iPhone.

Salah satunya adalah baterai. Baterai adalah hal yang penting diperhatikan,karena saat penggunaan iPhone tentunya kita pasti ingin memiliki daya baterai yang selalu penuh dan cukup untuk digunakan saat beraktifitas. Nyatanya,kita suka ceroboh dan kesulitan untuk membuat baterai penuh. Beberapatips menghemat baterai iPhone berikut ini sangat bermanfaat untuk anda para pengguna iPhone yang bisa dikadikan referensi.







Gunakan iPhone Seperlunya
menggunakan iPhone seperlunya adalah salah satu hal yang bisa anda coba untuk menghemat baterai iPhone. Jangan terlalu lama menggunakan iPhone,bermain game,streaming video terlalu lama,menelpon atau beberapa hal yang menyedot daya baterai. Anda bisa mencoba menggunakan iPhone seperlunya saja. Karena bila anda bekerja dan sedang berada dijalan,anda wajib memiliki daya baterai yang cukup bila tak membawa charger.

Gunakan Powerbank Dan Bawa Powerbank
Powerbank adalah salah satu alternatif charger yang instan dan simple. Untuk iPhone sendiri banyak jenis dan merek untuk powerbank. Seperti anker,xiaomi,aukey dan beberapa merek lainnya. Walaupun harganya lumayan mahal,tetapi powerbank dapat mengawetkan baterai. Saat anda tak membawa charger dan membutuhkan daya baterai yang cukup anda bisa menggunakan powerbank sebagai alternatif.

Matikan Fitur Data Selular,Wifi,Bluetooth,GPS
Beberapa fitur diatas wajib dimatikan saat kita tak menggunakan iPhone. Karena walaupun sederhana,beberapa fitur tadi sangat menyedot baterai iPhone. Kami sarankan untuk mematikan fitur diatas tadi. Dan tidak mungkin anda menyalakan fitur tadi secara bersamaan.


Gunakan Airplane Mode
Mode pesawat terbang dapat anda gunakan untuk menghemat baterai. Biasanya digunakan saat akan menaiki pesawat,tetapi fitur ini juga sangat bagus untuk menghemat baterai dan mungkin saat anda ingin mengcharger iPhone. Anda bisa menyalakan fitur mode pesawat ini.


Turunkan Kecerahan Layar
Kecerahan layar yang terlalu tinggi membuat kesehatan mata tak baik. Dan juga ternyata dapat menyedot daya baterai yang tinggi,oleh karena itu kita wajib menurunkan kecerahan layar yang tinggi. Fitur ini dapat anda temukan di bagian setting iphone dan langsung saja anda turunkan kecerahan layar iPhone anda.

Matikan Update Aplikasi Secara Otomatis
Update aplikasi secara otomatis dapat anda gunakan untuk menghemat baterai iPhone. Selain menyedot daya baterai,update aplikasi juga merugikan kita. Karena tanpa sepengetahuan kita,kuota kita terkuras. Dengan begitu,kita perlu mematikan update aplikasi secara otomatis yang merugikan.

Gunakan Hotspot Seperlunya
Menyalakan hotspot pribadi dapat menyedot daya baterai yang tinggi. Selain memakan kuota,hotspot pribadi juga membuat iPhone baterai melemah. Oleh karena itu,nyalakan hotspot seperlunya dan jangan dinyalakan terus menerus,agar baterai anda awet.


Membeli Baterai Cadangan
Membeli baterai cadangan salah satu alternatif lain untuk menghemat baterai. Saat baterai benar-benar habis,anda bisa menggunakan baterai cadangan untuk menggunkan iPhone kesayangan anda kembali. Kami rekomendasikan membeli baterai iPhone dengan berkualitas bagus,agar awet ya.

artikel menarik lainnya :



Segera Charger Saat Baterai Akan Habis
Anda wajib charger baterai iPhone saat daya baterai akan cepat habis. Caranya lihat kondisi baterai,bila sudah 30% tak ada salahnya anda langsung mengcharger,demi bisa digunakan kembali iPhone dan tidak cepat habis. Walaupun sederhana,tetapi terkadang kita menyepelekan trik ini.


Matikan Efek Animasi Dan Backgrounds
 Bagi anda pengguna iPhone yang suka menyalakan animasi dan backgrounds. Anda wajib mematikannya untuk menghemat baterai iPhone. Untuk mematikan fitur animasi dan backgrounds anda bisa langsung ke settings->accesibility->reduce motion tunggu beberapa saat maka fitur ini akan segera nonaktif.

Itulah informasi tips trik menghemat baterai iPhone agar awet yang bisa anda gunakan hari ini. Walaupun sederhana,tetapi tips diatas sangat bermanfaat untuk menghemat baterai iPhone. Semoga dapat terbantu dan dapat membuat baterai iPhone anda awet selalu. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.

tips menghemat baterai iphone
cara menghemat baterai iphone
solusi menghemat baterai iphone
agar baterai iphone tetap awet
tips dan trik menghemat baterai iphone


Posting Komentar