Cara merekam layar smartphone android dengan mudah

Author
Published 15.13
Cara merekam layar smartphone android dengan mudah

Cara merekam layar smartphone android dengan mudah

Terkadang kita perlu merekam layar pada smartphone android kita untuk suatu hal misalnya saja untuk merekam foto, video, percakapan chat dan lainnya untuk suatu kepentingan. Merekam layar pada smartphone android anda bisa anda lakukan dengan berbagai cara bisa melalui aplikasi maupun dengan tanpa aplikasi.
Jika melalui aplikasi maka anda harus mendownload aplikasi pihak ketiga yakni aplikasi yang bukan bawaan dari pabrikan smartphone anda. namun jika anda melakukannya tanpa menggunakan aplikasi anda dapat menggunakan fitur dari handphone masing-masing yang biasanya sudah tersedia dan tersemat di handphone anda. untuk itu berikut cara merekam layar smartphone android anda dengan mudah.

Merekam layar smartphone dengan Install aplikasi perekam layar di android

Pertama anda dapat menginstall aplikasi perekam layar handphone yang sudah banyak tersedia di play store dan dapat anda download dengan gratis. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi perekam layar pada android maka lebih memudahkan pengguna dalam merekam layar di handphone pengguna. Adapun contoh beberapa aplikasi perekam layar yang perlu anda install di handphone android anda adalah sebagai berikut.

DU Recorder


Yang pertama ada aplikasi DU Recorder, aplikasi ini sudah cukup terkenal di kalangan pengguna smartphone android karena disamping penggunaanya yang mudah juga aplikasi ini merupakan aplikasi yang tidak berbayar alias gratis.
Sehingga semakin menarik minat banyak pengguna, untuk menggunakan aplikasi ini caranya adalah dengan mengunduh aplikasi DU recorder terlebih dahulu pada smartphone android anda. masuk ke aplikasi playstore pada hp anda kemudian pada menu search pilihlah search atau cari aplikasi yang anda inginkan.
Ketikkan DU recorder kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul aplikasi ini kemudian muncul perintah install, maka selanjutnya klik install. Setelah klik install maka tunggu beberapa saat hingga DU recorder selesai terinstall dan penginstalan sukses.
Setelah itu buka aplikasi DU recorder, aplikasi ini memiliki banyak sekali keunggulan diantaranya meskipun aplikasi ini gratis namun tidak ada satupun iklan yang ada di aplikasi ini sehingga memudahkan pengguna tanpa harus terganggu dengan adanya iklan.
Selain itu DU recorder juga memiliki banyak fitur unggulan yang bisa anda nikamti diantaranya bisa merekam bahkan hingga kualitas tertinggi sekalipun yakni 1080p, kemudian aplikasi ini juga tidak membatasi waktu seberapa lama anda ingin merekam.
Jadi jika anda ingin merekam layar video yang berdurasi panjang maka menggunakan aplikasi DU recorder ini merupakan pilihan yang tepat. Terdapat juga fitur pause (berhenti) dan resume (melanjutkan), ada juga face cam atau dengan camera depan, tape tracking, shake to stop dan masih banyak fitur lainnya yang patut anda coba.


artikel menarik lainnya :

AZ Screen recorder



Selanjutnya ada aplikasi perekam layar AZ recorder yang merupakan aplikasi perekam layar yang cukup popular dan memiliki banyak penggunanya. Apalagi aplikasi perekam layar ini merupakan aplikasi gratis sehingga tidak perlu berbayar dan pengguna tidak perlu merogoh kocek untuk menggunakan aplikasi ini.
Aplikasi AZ screen recorder ini sudah banyak tersedia di google play store, anda cukup mengetikannya di tab search pada play store kemudian akan muncul aplikasi tersebut dan pilih kemudian install. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai kemudian setelah selesai maka buka aplikasi AZ recorder tersebut.
Keunggulan dari aplikasi perekam layar AZ Screen recorder ini adalah aplikasi ini dapat merekam layar dengan kualitas tinggi yakni hingga 1080p di 60 fps. Selanjutnya aplikasi ini juga memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya karena tampilannya yang cukup simpel dan sederhana dan mudah di mengerti oleh pengguna.
AZ sreen recorder ini juga dapat merekam dengan menggunakan mic ataupun face cam. Yang lebih hebat lagi, dengan AZ recorder anda bisa mengatur waktu rekaman anda dengan fitur perekaman otomatis. Sehingga anda dapat mengatur waktu perekaman layar dengan waktu tertentu secara otomatis sesuai dengan yang anda inginkan.
Namun jika anda kurang puas dengan versi AZ recorder versi gratis ini anda bisa menginsatall AZ recorder versi berbayar yang dinamakan AZ recorder Pro. Anda dapat berlangganan dengan harga 3 US dollar setiap bulannya, dengan begitu anda akan mendapatkan banyak keuntungan diantaranya banyak fitur-fitur unggulan yang tidak ada di versi gratis namun di versi berbayar sangat bagus dan lengkap.

Mobizen screen recorder


Dan aplikasi perekam layar selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah mobizen screen recorder yang mana aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup popular dan telah diunduh oleh lebih dari puluhan juta pengguna di seluruh dunia.
Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan diantaranya dapat merekam layar dengan kualitas tinggi hingga 1080p, dan yang paling menarik dari aplikasi ini adalah aplikasi ini di lengkapi dengan fitur editing video sehingga anda bisa mengedit video melalui mobizen screen recorder ini setelah anda selesai merekam layar smartphone anda.
Terdapat juga fitur untuk memasukan music ke dalam video sehingga semakin menarik dan menjadikan video hasil rekaman anda tidak monoton. Anda juga dapat menyimpan hasil rekaman video ini di luar memori intenal. Artinya anda dapat menyimpan hasil rekaman dan editing video langsung ke memori eksternal sehingga anda bisa merekam video kapan saja, dimana saja, sepusanya tanpa khawatir memori pada hp anda akan penuh dan lelet.
Kekurangan dari mobizen screen recorder ini adalah biasanya ketika kita masuk ke aplikasi akan muncul iklan, ketika kita akan merekam video juga muncul iklan, ketika akan mngedit pun nanti muncul iklan sehingga kita harus sering-sering skip iklan di aplikasi ini. hal ini wajar karena aplikasi ini gratis alias tidak berbayar, tapi bagi anda yang menginginkan aplikasi mobizen screen recorder yang nyaman tanpa iklan anda bisa menginstall aplikasi mobizen screen recorder yang berbayar sehingga anda akan terbebas dari iklan.

Merekam layar smartphone android tanpa aplikasi


Tidak hanya dengan aplikasi, ternyata anda dapat merekam layar smartphone android anda tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk merekam layar smartphone android anda tanpa aplikasi dapat anda lakukan dengan cara menggunakan fitur yang telah tersedia pada handphone anda yakni dengan google play games.

artikel menarik lainnya :

Aplikasi google play games ini sudah secara otomatis terinstall di smartphone anda sehingga anda tidak perlu menginstal lagi. Namun sayangnya google play games ini hanya bisa di gunakan untuk merekam layar ketika anda sedang bermain game pada game di google play game.
Sehingga perekam layar ini tidak bisa di gunakan untuk merekam lainnya, perekam layar ini sangat cocok untuk anda para gamers. Untuk menggunakan perekam layar ini juga cukup mudah yakni hanya dengan masuk ke menu games kemudian mainkan game yang ingin anda rekam layarnya. Selanjutnya setelah anda bermain game, pilih widget dan rekam layar maka layar game akan secara otomatis terekam.

Posting Komentar