Cara Mengatasi iPhone No Service

Author
Published 13.31
Cara Mengatasi iPhone No Service

Ada cukup banyak jenis masalah yang bisa saja terjadi pada perangkat iPhone yang kita gunakan sehari – hari. Tidak hanya iPhone yang mati total, ada beberapa kondisi yang seringkali dialami oleh pengguna iPhone. Cara Mengatasi iPhone No Service tersebut bagaimana?

Tentunya cara mengatasi iPhone bermasalah harus disesuaikan dengan masalahnya. Karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya untuk Anda!

Cara Mengatasi iPhone No Service

Cara Mengatasi iPhone No Service

iPhone panas ketika di charge

iPhone panas ketika di charge menjadi pemandangan yang seringkali terjadi. Kondisi ini bisa terjadi karena cukup banyak faktor, salah satunya adalah charging port pada iPhone yang sudah tak berfungsi secara baik.

Tidak menggunakan charger ori Appple juga dapat menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu pastikan kabel charger Anda dalam kondisi baik dan merupakan kabel charger ori ketika charge perangkat iPhone.

Hindari nge-charge dengan mengakses perangkat apalagi dipakai untuk bermain game karena dapat menyebabkan perangkat mengalami overheat dan akibatnya suhu perangkat naik yang menyebabkan perangkat menjadi panas.

iPhone tidak mau mati

Mengatasi iPhone tidak mau mati bisa dilakukan dengan memaksa restart sederhana yaitu menekan dan menahan tombol Sleep/ Wake secara bersamaan sampai terlihat perintah ‘Slide to power off’. Setelah perangkat mati, klik tombol Sleep/ Wake kembali untuk menyalakannya.

Jika cara tersebut sudah dilakukan namun iPhone tetap tidak mau mati, coba reset perangkat yang mana caranya sama dengan me-reboot PC. Tekan dan tahan kedua tombol pada iPhone secara bersama – sama yaitu tombol Home (berbentuk bulat di depan) dan tombol Sleep/ Wake. Tekan dan tahan sampai muncul perintah ‘Slide to power off’.

Tetap tekan dan tahan kedua tombol sampai perintah tersebut menghilang dan Anda akan melihat icon silver Apple. Setelah perangkat kembali menyala, iPhone dapat Anda matikan secara normal.

iPhone panas dan mati secara mendadak

iPhone panas dan mati mendadak bisa terjadi karena baterainya bermasalah. Sering telat nge-charge dan kemudian sering over charge dapat menjadi penyebabnya. Solusinya, Anda harus melakukan kalibrasi baterai dengan membiarkannya habis total kemudian isi kembali sampai 100%.

Namun jika hal tersebut sudah dilakukan akan tetapi masalah yang sama masih saja terjadi, cek pembaruan software Apple. Masuk pada menu Settings perangkat, kemudian pilih Software Update.

Jika memang diperlukan, Anda juga perlu Reset iPhone dan biarkan perangkat memulai dari awal. Namun pastikan sebelum reset dilakukan, semua data sudah diback up di iCloud.

Baterai iPhone boros dan cepat habis

Baterai boros dan cepat habis bisa terjadi karena Anda menginstall banyak aplikasi dan aplikasi tersebut berjalan di latar belakang perangkat. Coba cek aplikasi apa saja yang Anda install. Aplikasi yang dirasa tidak penting, bisa Anda hapus.

Jika masih tidak mengatasi masalah, coba cek GPS Anda apakah aktif atau tidak. Jika masih aktif, coba matikan. Kemudian cek juga fitur Hey Siri. Banyak pihak menyebutkan bahwa fitur Hey Siri yang aktif dapat menyebabkan iPhone sering kehabisan daya baterai. Karena itu jika fitur Hey Siri aktif, coba matikan fitur tersebut terlebih dahulu.

Pastikan juga Anda tidak berada di kondisi minim jaringan. Kondisi dengan jaringan atau signal yang tidak bagus dapat membuat perangkat bekerja lebih keras untuk mendapatkan signal sehingga baterai akan cepat habis. Jika ternyata Anda berada di kondisi dengan signal atau jaringan jelek, matikan jaringan atau bawa perangkat ke mode pesawat.

Baca Juga : iPhone Sering Restart Sendiri

Itulah beberapa cara mengatasi iPhone bermasalah yang bisa dilakukan sesuai penyebab atau kondisi masalahnya. Selamat mencoba dan semoga informasi di atas membawa manfaat untuk semua pihak khususnya yang merupakan pengguna iPhone.

Posting Komentar