100% Work !! Mengatasi Mode Penyimpanan Tidak Tersedia Di HP Vivo

Author
Published 09.00
100% Work !! Mengatasi Mode Penyimpanan Tidak Tersedia Di HP Vivo
Not available in storage mode - Bagaimana cara mengatasi mode penyimpanan tidak tersedia di hp android vivo ? Berdasarkan banyaknya keluhan pengguna vivo smartphone, disini kami akan mencoba memberikan cara mengatasi hp vivo tidak tersedia mode penyimpanan yang 100% berfungsi untuk memperbaiki masalah tersebut. Melakukan flashing pada ponsel android vivo merupakan salah satu cara yang sering dilakukan ketika vivo smartphone bootloop tidak mau hidup. Namun ternyata cara tersebut malah menimbulkan masalah baru karena hp vivo tidak tersedia dalam mode penyimpanan setelah proses flash tersebut.

Masalah mode penyimpanan setelah flash android yang di alami oleh para pengguna vivo smartphone ini diketahui ketika mereka tidak bisa membuka file manager hp android tersebut. Dimana file manager yang tidak bisa dibuka di hp vivo tersebut juga diikuti dengan munculnya notifikasi "vivo y15 not available in storage mode". Lantas jika terjadi masalah tersebut, langkah apa yang perlu untuk kita lakukan agar dapat mengatasi penyimpanan telepon maupun kartu SD tidak muncul di mode penyimpanan hp vivo tersebut ? Tentu sangat merepotkan jika penyimpanan internal dan kartu memori tidak muncul di file manager hp vivo terjadi pada diri kita karena dengan masalah tersebut kita tidak akan bisa membuka file foto ataupun video yang ada pada smartphone yang kita miliki.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Tips akan mencoba memberikan cara untuk memperbaiki masalah vivo smartphone not available in storage mode tersebut. Hal ini dikarenakan notifikasi tidak tersedia dalam mode penyimpanan saat kita membuka storage hp vivo akan sangat mengganggu diri kita sendiri. Meskipun kita sudah bisa masuk di ruang penyimpanan hp vivo, jika masalah tersebut belum juga teratasi biasanya penyimpanan internal ataupun kartu memori tidak akan muncul di file manager hp android vivo tersebut. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi notifikasi tidak tersedia dalam mode penyimpanan selalu muncul pada hp vivo di bawah ini.

100% Work !! Mengatasi Mode Penyimpanan Tidak Tersedia Di HP Vivo

cara mengatasi hp vivo tidak tersedia mode penyimpanan

Namun sebelum kita mengulas lebih jauh mengenai ruang penyimpanan hp vivo yang hilang setelah flash via splash tool tersebut alangkah lebih baiknya jika kita memastikannya terlebih dahulu menggunakan laptop maupun PC. Jika memang saat kita cek menggunakan laptop kartu memori hp vivo tidak terbaca maka terdapat kemungkinan adanya kerusakan pada kartu memori tersebut.

Akan tetapi jika sebaliknya, saat kita cek di laptop terlihat namun pada perangkat vivo smartphone kartu memori tidak terbaca maka kita perlu melakukan beberapa cara sebagai berikut :

Cara mengatasi memori internal dan kartu memori tidak terbaca di hp android vivo


Reset Pengaturan Pabrik

  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan melakukan reset pengaturan pabrik
  2. Setelah itu centang format memori internal ketika akan di reset

Pastikan terlebih dahulu kita melakukan backup semua data yang ada dan jangan lupa untuk melepas kartu memori beserta dengan sim card sebelum melakukan factory reset

Reset Via Recovery Mode

Jika dengan cara di atas belum juga dapat menghilangkan notifikasi "tidak tersedia dalam mode penyimpanan" yang selalu muncul di hp vivo android, maka ikuti langkah selanjutnya di bawah ini :

  1. Pertama - tama matikan vivo smartphone yang kita miliki tersebut (Turn Off)
  2. Setelah itu tekan dan tahan "Volume down + Home + Tombol Power"
  3. Kemudian setelah masuk ke Android System Recovery Mode, kita lepaskan semua tombol tersebut 
  4. Cari dan pilih menu Recovery dengan menggunakan Tombol Volume untuk navigasi ke atas dan ke bawah dan Tombol Power Untuk memilih
  5. Pilih Wipe Data / Factory Reset
  6. Lalu kita pilih "Yes Delete All User Data"
  7. Langkah selanjutnya pilih Reboot system Now dan tunggu hingga proses yang ada selesai dilakukan Hard Reset tersebut
  8. Langkah terakhir, setelah smartphone android vivo menyala kita cek pada ruang penyimpanan. Pastikan apakah notifikasi tidak tersedia mode penyimpanan masih muncul di hp vivo yang kita miliki atau tidak

baca juga :

Dari beberapa referensi yang kami dapatkan, cara mengatasi hp vivo tidak tersedia dalam mode penyimpanan di atas dapat di aplikasikan di semua tipe vivo smartphone seperti Vivo Y15, Vivo Y28, Vivo V7 ataupun tipe vivo lainnya. Namun untuk menghindari masalah seperti hilangnya semua data ataupun hp android tidak bisa hidup setelah melakukan cara di atas alangkah lebih baiknya jika kita melakukan backup terlebih dahulu.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja membahas tentang bagaimana cara kita untuk memunculkan penyimpanan internal dan kartu memori yang tidak terlihat di mode penyimpanan hp vivo tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

9 komentar

Posting Komentar