Cara Melacak iPhone Yang Hilang Dengan Mudah

Author
Published 20.12
Cara Melacak iPhone Yang Hilang Dengan Mudah

Lewat artikel ini, kami ingin membagikan secara benar bagaimana cara melacak iPhone yang hilang dengan mudah. Agar anda bisa mendapatkan iPhone anda Kembali. Baik lewat aplikasi atau tutorial sederhana, kami akan membagikannya secara benar di artikel menarik ini yang bisa anda coba lihat.

Sampai seri 14 iPhone sudah mengeluarkan banyak produk, membuat iPhone terkenal dan makin banyak digunakan. Walaupun digadang gadang memiliki competitor dari Elon Musk. Tapi, iPhone tetap eksis sampai saat ini. Harga iPhone sendiri sangat amat mahal, tak heran apabila kita mencoba membeli iPhone dengan cara menabung. Disaat iPhone milik kita hilang, akan sangat menyedihkan.

Cara Melacak iPhone

Cara Melacak iPhone Yang Hilang

Gunakan Find My iPhone

Fitur ini sangat amat membantu kita dalam melacak sebuah iPhone, mengingat fitur ini apik. Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin. Demi bisa mendapatkan iPhone kita Kembali. Fitur ini dimanfaatkan dengan cara menggunakan ponsel lainnya. Dan nantinya bisa dilacak secara otomatis dengan benar.

Tapi, apabila ingin disservice atau ingin dijual. Sebaiknya fitur ini dimatikan saja, karena kurang baik. Walaupun sudah tidak asing dengan fitur ini, tetapi kami selalu mencoba mengingatkan. Apabila fitur ini benar benar luar biasa untuk dicoba digunakan tentunya. Cobalah untuk anda coba fitur pencari iPhone dengan menggunakan find my iphone ini.

Menggunakan Akun Google

Ternyata akun google gmail sangat amat membantu kita dalam mendapatkan iPhone Kembali. Kita bisa mencoba merequest lokasi yang ada di gmail, apabila kita sudah mengaktifkan lokasi yang ada. Mungkin anda belum tahu tutorial dan caranya. Dalam artikel ini, kami akan membagikan tentang bagaimana cara menggunakan akun google sebagai cara melacak lokasi iPhone.

Berikut ini tutorial dan Langkah Langkah sederhananya yang bisa anda coba ketahui dan terapkan :

- Buka gmail yang sudah tersambung di iPhone

- Buka bagian keamanan

- Buka juga apabila iPhone atau perangkat saya hilang, jika iPhone yang hilang ada status on internet akan terlacak dengan mudah. Walaupun simple, tetapi banyak orang yang tak menyadari dan memahami hal tersebut.

Lost Mode

Lost mode merupakan salah satu fitur keren yang bisa mencegah pencurian. Tentunya kita bisa dengan mudah mengamankan iPhone kita. Caranya cukup aktifkan lost mode, agar sebagai pemilik iPhone kita tetap aman. Apabila anda merasa aman, tak perlu nyalakan fitur ini.

Fitur ini sendiri sangat amat bermanfaat untuk dicoba. Mengingat, kita bisa membuat iPhone terjaga aman. Taka da salahnya untuk mencoba lost mode ini, tentunya bisa dicoba oleh anda. Apabila memang fitur ini sangat membantu. Menurut kami sendiri, fitur ini sangat amat membantu kita dalam mengamankan iPhone. Cobalah untuk anda coba fitur iPhone di iPhone kesayangan anda.

Bagaimana saya bisa menemukan iPhone saya ketika dimatikan?

Kabar baik untuk kita semua. Untuk Ios terbaru, kita bisa menemukan ponsel iPhone kita dengan mudah. Nantinya akan mendapatkan jaringan dan juga notifikasi yang ada. Untuk memastikan pencarian ini tersedia untuk Anda jika Anda membutuhkannya, pertama-tama atur kode sandi dan FaceID Anda. Kemudian aktifkan "Find My iPhone" dan "Temukan Me Networking" seperti yang diarahkan di atas. Saat diaktifkan, iPhone Anda akan tetap "dapat ditemukan" melalui jaringan Bluetooth Apple meskipun sedang mati atau baterai mati.

Lebih sulit untuk memulihkan ponsel model lama jika telah dimatikan. Tetapi mungkin saja jika perangkat tidak bergerak atau jika seseorang menyalakannya kembali. Pemilik iPhone dapat mengikuti petunjuk di atas, dan "Find My iPhone" akan menampilkan tempat terakhir ponsel berada sebelum offline. Jika Anda memilih opsi untuk "beri tahu saya saat ditemukan", aplikasi akan memberi tahu Anda tentang lokasi ponsel Anda saat dihidupkan kembali. Jika Anda beruntung, seseorang akan menghidupkannya, dan Anda akan dapat bersatu kembali dengan ponsel Anda.

Bagaimana cara melindungi informasi saya saat iPhone saya hilang?

Di iCloud.com atau melalui aplikasi Lacak, di bawah "Find My iPhone", Anda dapat mengaktifkan "Lost Mode" untuk mengunci akun dan perangkat Anda. Fitur ini akan mengamankan iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, atau Apple Watch Anda yang hilang untuk mencegah pengguna yang tidak sah mendapatkan akses ke data pribadi Anda, termasuk Apple Pay dan akun media sosial.

Jika seseorang mencoba mengakses informasi Anda, email akan dikirim ke email yang terkait dengan ID Apple Anda. Jika orang Samaria yang baik hati menemukan gadget Anda yang hilang saat masih dihidupkan, mereka mungkin melihat pesan yang menyatakan bahwa gadget itu hilang. Itu juga akan menampilkan cara yang disetujui untuk menghubungi Anda untuk mengembalikannya.

Dalam "Lost Mode", Anda masih dapat melihat posisi perangkat Anda di peta serta melihat perubahan apa pun pada lokasi tersebut.

Apa yang dapat saya lakukan sekarang untuk melindungi iPhone saya seandainya saya kehilangannya?

Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk melindungi ponsel cerdas Anda adalah menyetel kode sandi iPhone yang aman. Alternatifnya, menggunakan Face ID atau Touch ID akan mempersulit siapa pun untuk membuka kunci perangkat Anda atau menggunakan salah satu aplikasi pihak ketiganya. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan opsi Cari Milik Saya dengan mengeklik nama Anda di pengaturan.

Secara umum, yang terbaik adalah menerapkan protokol keamanan yang baik untuk privasi data Anda. Menahan diri dari masuk ke jaringan Wi-Fi yang tidak aman, di mana peretas dan spammer mungkin memanfaatkan untuk mempelajari kata sandi, kode, dan metode otorisasi lainnya.

Jika Anda tidak dapat memulihkan ponsel, Hubungi Layanan Anda

Jika solusi ini tidak membantu, hubungi operator telepon anda dan beri tahu mereka bahwa ponsel Anda telah hilang atau dicuri. Operator akan menandai nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) perangkat Anda. Dalam kebanyakan kasus, akan menonaktifkan perangkat dengan tidak mengizinkannya terhubung ke jaringan. Ini membuatnya tidak berharga bagi siapa pun yang memilikinya dan tidak mengembalikannya.

Walaupun tak semua operator begini. Tetapi, paling tidak sangat amat membantu kita dalam mengamankan iPhone kita. Agar tak dicuri dan tak bisa digunakan oleh si pencuri tentunya.

Baca Juga : Tips Meningkatkan Keamanan iPhone

Semoga saja dapat membantu anda dalam menemukan ponsel iPhone anda dengan mudah. Dengan begitu anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Cobalah untuk anda coba mengikuti Langkah Langkah diatas. Apabila ponsel iPhone anda hilang. So, semoga saja dapat membantu anda dalam mendapatkan iPhone anda dengan mudah. Akhir kata kami ucapkan terima kasih sudah membaca sampai habis. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Share bila bermanfaat, hati hati dalam menaruh iPhone anda. Agar iPhone anda tak lagi hilang. Dengan antisipasi diatas tadi, kami pastikan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari pencarian iPhone.

Posting Komentar