iPhone 12 Pro Memungkinkan Anda Mengukur Tinggi Seseorang Secara Instan

Author
Published 12.35
iPhone 12 Pro Memungkinkan Anda Mengukur Tinggi Seseorang Secara Instan

Pertanyaan "berapa tinggi badan kamu?" mungkin membuat yang ditanya merasa canggung, demikian juga kita akan sungkan menanyakan hal tersebut kalau tidak benar benar perlu. Tapi hal tersebut akan segera berakhir sebab Apple mungkin memiliki jawabannya. 


iPhone 12 Pro Memungkinkan Anda Mengukur Tinggi Seseorang

Itu adalah saat ketika model iPhone baru Apple tiba dengan semua teknologi yang terbaru. Pengguna iPhone 12 Pro baru akan melihat model tersebut memiliki fitur baru yang menarik yang mungkin secara tidak sengaja mengakhiri orang yang berbohong mengenai tinggi badannya

IPhone 12 pro baru memiliki fitur Pemindai LiDAR untuk pengalaman augmented reality (AR) yang ditingkatkan. Sensor ini juga memiliki fitur unik yang dapat mengukur tinggi badan seseorang secara instan menggunakan aplikasi Measure. Sensornya sangat akurat bahkan dapat mengukur tinggi seseorang ketika mereka sedang duduk.

Saat digunakan, aplikasi Measure ini akan mendeteksi seseorang dari  jendela kamera handphone dan secara otomatis mengukur jarak orang tersebut dari tanah ke atas kepala mereka. Yang harus Anda lakukan adalah memposisikan iPhone sehingga orang yang ingin Anda ukur tingginya ada di layar dari ujung kaki hingga ujung kepala. Sebuah garis akan muncul di bagian atas kepala orang tersebut dengan ukuran tinggi badannya baik dalam ukuran feed, inci atau sentimeter tergantung setting yang digunakan pengguna. Bila ingin mengaturnya bisa membuka Settings > Measure > pilih satuan ukuran yang dikehendaki

The iPhone 12 Pro and Pro Max. Credit: Apple

Seandainya teman Anda mengklaim mereka tumbuh atau menyusut dalam semalam, tombol Shutter melingkar di sudut kanan bawah memungkinkan Anda mengambil foto orang tersebut dengan ukuran tinggi badannya. Ini mungkin akan memicu tren baru pengguna untuk update profil selain foto liburan, selfie dari tempat unik,  foto foto makanan dll.

Fitur ini terbatas pada perangkat dengan LiDAR Scanner, termasuk model iPad Pro 2020 dan iPhone 12 Pro Max yang akan datang.

Perangkat Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, S10 5G dan Note 10+ memiliki aplikasi serupa yang disebut Quick Measure. Dengan menggunakan kamera 3D Depth, pengguna dapat mengukur secara kasar tinggi, lebar, dan bahkan volume subjek.

Namun aplikasi Quick Measure Samsung belum dapat secara otomatis mengukur tinggi seseorang, ini memerlukan beberapa manipulasi manual.

 

 

Saat ini (30 Oktober 2020) iPhone 12 sudah bisa dipesan (pre-order) di tokopedia dengan Harga

  • Rp. 18.685.000,- untuk Apple iPhone 12 256GB 128GB 64GB - Blue Green Red White Black - Hitam, 64 gb, dan
  • Rp. 25.250.000,- untuk Apple iPhone 12 Pro 512GB 256GB 128GB - Pacific Blue Graphite Gold - Pacific Blue, 128 gb

Demikian yang dapat admin sampaikan, sekilas mengenai handphone iPhone 12.

Posting Komentar