Kelebihan iPhone Dibanding Android Yang Perlu Anda Ketahui

Author
Published 09.00
Kelebihan iPhone Dibanding Android Yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan iPhone Dibanding Android Yang Perlu Anda Ketahui - iPhone dan android keduanya adalah smartphone yang paling dicari di era ini. Dengan kedua smartphone ini, hidup semakin mudah dan lancar. Namun, untuk pengembang, pengembangan aplikasi untuk kedua smartphone ini pasti ada suatu perbedaan.Berikut ini perbandingan android dan iPhone yang perlu anda ketahui. Perbandingan antara Android dan iPhone aplikasi pengembangan di bawah ini :
 
 

Perbedaan iPhone Dan Android


Perbandingan Aplikasi

Pada bagian ini, keduanya hampir sama. Tidak banyak perbedaan antara sistem perangkat android dan iPhone di kedua platform ini. Tooling interface mencakup debugger, profiler, IDE, user interface, dan Builder.
 

Perbandingan Platform

Android itu nama sistem operasi, sedangkan iPhone nama merek. Sistem operasi iPhone sendiri adalah IOS yaitu pesaing Android. Khusus iPhone, IOS hanya bisa digunakan di iPhone. Sedangkan Android bisa dijalankan di windows phone. Menarik bukan?
 

Perbandingan Model Android Dan iPhone

Pemrograman iPhone didasarkan pada pola desain MVC. Dengan alat ini, membangun user interface  lebih mudah, karena semua kode yang tertib ditempatkan dalam kode sumber. Di sisi lain mendukung beberapa proses. Dengan demikian, sedikit rumit. Namun, kedua platform ini memberikan Deklarasi preferensi pengguna dalam XML. Pola XML Android memungkinkan mengintegrasikan komponen interface pengguna custom. Sementara iPhone cukup rumit.
 

Aksesories Dan Spare Part iPhone Harganya Cukup Mahal

Aksesories dan spare part iPhone harga cukup mahal. Dan tidak bisa dibeli di sembarang tempat, karena biasanya yang sering kita temui di counter ponsel adalah bahan kw alias tiruan. Biasanya bila kita ingin mendapatkan yang original, kita harus langsung ke gerai center iPhone. Untuk harga usb iPhone sendiri 250-500 rb saja lho! Dengan ini,bisa dikatakan iPhone adalah ponsel yang cukup mahal dan tidak main-main bila memiliki iPhone.

artikel menarik lainnya :

Dari Segi Fitur Berbeda 

Dari segi fitur berbeda dan bisa anda simpulkan sebenarnya lebih sederhana Android ketimbang iPhone. Bagaimana tidak? fitur untuk membagi data di Android kita bisa menggunakan bluetooth, sedangkan fitur di iPhone tak ada bluetooth. Terkadang menyulitkan kita dalam membagi data, kecuali sesama iPhone. Serta untuk mendengarkan musik, kita harus membayar di iTunes. Berbeda dengan android yang mudah sekali dalam mendengarkan musik.

Di Android tidak harus login akun. 

Sedangkan di Apple ada akun Apple yang harus dimasuki/ login. Bila anda lupa akun apple, biasanya akan sulit sekali untuk membuka iPhone. Berbeda dengan android yang bebas tanpa akun sama sekali, sudah bisa masuk. Dari segi keamanan lebih aman iPhone dibanding android. Karena ada fitur download aplikasi di App store yang membuat kita tidak terkena virus. Berbeda dengan Android yang dapat terkena virus karena bisa download sembarangan atau di Playstore, sangat merugikan sekali.

Dari segi kamera sebenarnya relatif ya. 

iPhone dan Android sama sama memiliki kamera yang indah tergantung tipe masing-masing. Tergantung juga kualitas yang ada, tetapi kami sarankan memilih iPhone. Dengan kamera 12 megapixel dan ada fitur canggih video dan yang lainnya. Membuat iPhone XI menjadi ponsel pilihan dalam segi kameranya.

Update Software Yang Terus Menerus

Berbeda dengan Android, iPhone bisa mengupdate software yang ada. Dari iPhone keluaran lama bisa menggunakan sistem operasi terbaru. Berbeda dengan Android, yang notabene sudah banyak versi. Tak bisa sembarang update, mengingat dari segi fitur ram dan model tipe Android. Sangat membantu sekali menggunakan iPhone.

Tidak Punya Memori Luar Eksternal

Bagi sebuah ponsel menyimpan data-data adalah keharusan, karena kita mungkin ingin menyimpan foto dan beberapa file penting lainnya. Berbeda dengan Android, iPhone tak menyediakan memori eksternal. Membuat kita menjadi kesulitan dalam menyimpan data. Dibatasi dan kita harus menyimpan file seperlunya saja, mengikuti memori yang ada di iPhone tersebut.

Dari artikel diatas tadi jelas bahwa iPhone dan Android pengembangan aplikasinya memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan. Hal ini tergantung pada para konsumen dan kebutuhan platform yang akan dipilih. Kelebihan dan kelemahan diatas tadi dapat membantu anda dalam mempertimbangkan kira-kira merek apa yang harus dipilih. Tentukan saja iPhone atau Android? semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Posting Komentar