Cara Mematikan Layar iPhone Ngehang Secara Paksa

Author
Published 11.32
Cara Mematikan Layar iPhone Ngehang Secara Paksa
Layar iPhone Hang | iPhone Tips - Bagaimana cara mematikan layar iPhone yang ngehang secara paksa ? Merestart iphone yang sedang hang adalah suatu tindakan yang perlu untuk kita lakukan ketika layar iPhone tidak bisa disentuh karena kondisi perangkat iphone yang error. Bukan menjadi suatu masalah apabila iPhone yang blank layar hitam ataupun layar putih tersebut merupakan perangkat apple dengan jenis baterai removeble. Melepas baterai saat layar ngeblank dapat menjadi suatu langkah merestart smartphone tersebut, namun bagaimana cara restart layar ngeblank pada iphone baterai tanam ?

Tentu kita tidak akan dapat mematikan iphone baterai tanam yang sedang hang tersebut secara normal karena kondisi iphone yang ngehang tersebut membuat kita tidak bisa mengoperasikan layar yang tidak merespon sentuhan. Maka dari itu tidak heran banyak pengguna iphone yang sering kali kebingungan ketika iphone hang tidak bisa dimatikan terjadi pada perangkat yang dimilikinya. Jika terjadi hal semacam itu, lantas bagaimana cara memperbaiki layar iphone ngehang tidak bisa dimatikan tersebut ? Namun kita perlu merasa cemas karena masalah layar iphone sering tidak merespon ini sudah menjadi masalah yang sering terjadi.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini, iPhone Tips akan memberikan langkah yang harus kita lakukan apabila masalah layar iphone tidak merespon sentuhan terjadi pada diri kita. Sebenarnya dengan membiarkan iPhone hingga baterai habis dapat menjadi solusi iphone error / blank tanpa harus mematikan secara paksa. Namun tentu kita tidak akan mengetahui sampai kapan perangkat iphone tersebut bisa mati sendiri. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mematikan iphone tanpa menyentuh layar di bawah ini.

Cara Mematikan Layar iPhone Ngehang Secara Paksa

cara mematikan iphone tanpa menyentuh layar

Akan tetapi sebelum kita mulai membahas akan cara mengatasi iphone nyala tapi layar hitam secara mendadak tersebut, alangkah lebih baiknya apabila kita mengetahui penyebab layar iphone sering ngehang terlebih dahulu.

Untuk mengetahui apa saja faktor yang menjadi penyebab iphone ngehang / blank tersebut, mari kita simak ulasan selengkapnya sebagai berikut :

Penyebab Layar Blank Hitam / Putih Pada Perangkat iPhone 


Multitasking yang berlebihan

  • Salah satu penyebab layar iphone tidak bisa disentuh / ngblank adalah terlalu banyak membuka aplikasi (multitasking). Pada perangkat iPhone lawas dengan memori yang kecil tentu akan berhenti secara tiba - tiba dan tidak merespon sentuhan ketika kita memproses semua data dalam 1 waktu secara bersamaan

Terlalu banyak notifikasi

  • Sering kali pengguna iPhone lupa akan menghapus notifikasi yang masuk sehingga membuat pemberitahuan menjadi menumpuk sejak beberapa hari sebelumnya, terlebih lagi sekarang ini sangat marak chatting menggunakan aplikasi whatsapp. Padahal perlu untuk kita ketahui bahwa hal tersebut justru menjadi salah satu penyebab layar iphone ngeblank

Bermain game berat

  • Layaknya sebuah smartphone android, perangkat iphone dengan kapasitas memori kecil akan mengalami lag / blank ketika dipaksa untuk memainkan sebuah game yang membutuhkan memori besar pada perangkat iOS yang kita miliki

Update iOS

  • Bukan menjadi suatu hal yang baru lagi apabila perangkat iPhone malah ngehang setelah melakukan update iOS. Dimana layar iphone yang ngeblank putih / hitam ini terjadi karena keterbatasan memori dan ruang penyimpanan yang sedikit ketika kita melakukan upgrade tersebut

Dan berikut ini adalah langkah yang perlu untuk kita lakukan apabila iphone yang kita miliki mengalami kejadian dimana layar iphone menjadi blank hitam / blank putih dan juga ngehang saat layar tidak merespon jika disentuh.

Cara Mengatasi Layar iPhone Nge-hang Tanpa Melepas Baterai


  1. Pertama - tama kita tekan tombol power
  2. Setelah itu diikuti dengan menekan tombol home
  3. Tahan dan tunggu hingga 20 - 30 detik, hal ini bertujuan untuk melakukan hard reboot pada perangkat apple tersebut
  4. Kemudian lepaskan kedua tombol tersebut jika kondisi layar dan mesin sudah mati
  5. Lalu kita biarkan perangkat iphone tersebut hingga muncul logo Apple dan hidup kembali secara otomatis

baca juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara memperbaiki iphone yang error tidak bisa disentuh tersebut. Semoga postingan kami ini dapat memberikannya manfaat untuk kita semua dan berikan cara lain untuk mematikan iphone error yang pernah kita alami, sekian dan terima kasih ..

Posting Komentar