9 Cara Centang Biru Whatsapp Tidak Muncul Meskipun Pesan Sudah Di Baca Pada Hp Android

Author
Published 11.00
9 Cara Centang Biru Whatsapp Tidak Muncul Meskipun Pesan Sudah Di Baca Pada Hp Android
9 Menghilangkan tanda online di whatsapp - Bagaimana cara membuat agar centang biru whatsapp tidak muncul meskipun pesan sudah kita baca ? Perlu untuk kita ketahui bahwa sebenarnya tips agar whatsapp tidak terlihat terbaca hanyalah bertujuan untuk menjaga privasi yang kita miliki, layaknya cara menghilangkan status online wa yang telah kita bahas pada pertemuan sebelumnya. Memang pada aplikasi whatsapp versi terbaru kita diberikan kemudahan untuk mengetahui pesan yang kita kirim sudah terbaca oleh si penerima pesan dengan adanya tanda centang biru pada aplikasi chatting wa android tersebut. Akan tetapi ternyata tidak semua pengguna whatsapp di hp android menerima sepenuh hati akan fitur tersebut karena tidak sedikit yang menginginkan 9 cara whatsapp habis dibaca centang tidak berubah warna biru.

Mereka justru lebih nyaman ketika whatsapp centang satu tapi online karena dengan begitu kita tidak perlu sembunyi - sembunyi untuk baca whatsapp tanpa ketahuan. Hal ini terjadi karena sering kali kita tentu akan merasa tidak enak apabila kita sudah membaca pesan yang masuk dan notifikasi sudah berubah menjadi centang biru namun kita tidak ingin membalas pesan tersebut dengan alasan tertentu. Maka dari dari itu salah satu dari 9 cara agar whatsapp tidak terlihat online kita perlu melakukan setting untuk menghilangkan tanda centang biru pada whatsapp hp android yang kita miliki. Dengan begitu kita tidak perlu bingung ataupun muncul rasa tidak enak hati apabila kita tidak membalas pesan teman kita meskipun chatting sudah kita buka dan kita baca.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami iPhone Tips akan mencoba memberikan solusi supaya status pesan tidak berubah menjadi centang biru meskipun sudah kita lihat pesan masuk tersebut. Sebenarnya untuk menyembunyikan status pesan terbaca di whatsapp ponsel android, kita dapat melakukannya pada pengaturan "Read receipts". Dengan setting pengaturan "Read receipts" tersebut kita sudah dapat menonaktifkan centang biru setiap kali ada pesan yang kita baca akan tetapi kita juga tidak akan mengetahui pula status pesan yang kita kirim sudah terbaca atau belum jika fitur "Read receipts" kita matikan. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 9 cara baca pesan whatsapp tanpa ketahuan di bawah ini.

9 Cara Centang Biru Whatsapp Tidak Muncul Meskipun Pesan Sudah Di Baca Pada Hp Android

cara agar whatsapp tidak terlihat terbaca

Pada artikel yang akan kami sampaikan di bawah ini, kami akan berikan beberapa cara menghilangkan centang biru pada pesan yang kita lihat di wa smartphone yang kita miliki. Cara di bawah ini merupakan kumpulan 9 cara membaca pesan wa tanpa diketahui si pengirim pesan termasuk cara menonaktifkan fitur "Read receipts".

Selain itu kami akan berikan tambahan cara terbaru mengenai cara membuat whatsapp centang satu tapi online di akhir postingan kali ini. Untuk mempersingkat waktu, mari langsung saja kita simak beberapa cara membuat centang biru whatsapp tidak muncul pada hp android yang kita miliki sebagai berikut :

Cara menyembunyikan status pesan terbaca (Centang Biru) di whatsapp hp android


1. Pengaturan Privasi Di Whatsapp Android

Seperti yang telah disarankan oleh situs resmi whatsapp, kita dapat menonaktifkan notifikasi pesan telah dibaca / centang biru pada aplikasi chatting tersebut melalui pengaturan privasi di dalamnya. Untuk dapat melakukan setting supaya centang biru wa tidak aktif di hp android, kita dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut :

  • Tekan menu (tiga titik di pojok atas sebelah kanan) >> masuk ke setting (pengaturan) >> pilih akun (Accounts) >> pilih privasi (Privacy) >> hilangkan centang pada pilihan "Read receipts"

Namun perlu untuk kita ketahui bahwa dengan menonaktifkan fitur Read receipts tersebut, kita juga tidak akan mendapatkan pemberitahuan pesan terkirim juga.

2. Menggunakan Notifikasi Pop - up

Selain menggunakan cara di atas untuk membaca pesan wa tanpa merubah tanda centang biru selanjutnya dapat kita lakukan dengan melakukan pengaturan agar muncul notifikasi pop up ketika mendapatkan pesan di whatsapp hp android yang kita miliki. Jadi agar dapat membaca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim kita cukup menekan tombol "home" saja tanpa harus menekan "lihat" atau "tutup" ketika muncul notifikasi pesan baru.

Untuk mengaktifkan notifikasi pop - up di hp android tersebut dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Masuk ke pengaturan whatsapp >> Pemberitahuan >> Pop-Up Notifikasi >> Hanya ketika layar off

Akan tetapi kelemahan dari cara ini adalah kita hanya dapat melakukannya pada kondisi layar smartphone dalam keadaan mati.

3. Menggunakan Widget

Sebenarnya kita juga dapat membaca whatsapp tanpa ketahuan pengirim apabila kita membaca pesan tersebut di Widget yang ada pada ponsel android milik kita tersebut. Namun tanda ceklis biru akan muncul apabila pesan yang kita baca tersebut jika kita membalas balik pesan yang dikirimkan kepada kita.

Jadi fungsi lain dari widget yang ada pada hp android selain untuk mempercantik tampilan homescreen, juga berfungsi untuk membuat centang biru whatsapp tidak muncul saat kita membaca pesan wa yang baru masuk.

4. Instal Notifikasi Lock Screen
cara mematikan centang biru di wa


Jika kita memiliki smartphone android dengan versi android 4.4 Kitkat ke atas, kita dapat mengaktifkan notifikasi lockscreen (layar kunci) untuk membaca semua semua pesan whatsapp yang masuk tanpa harus membukanya di hp android yang kita miliki.

Akan tetapi jika smartphone yang kita miliki masih berada di bawah versi android 4.4 Kitkat, kita perlu untuk mengunduh lockscreen dari playstore yang menyediakan fitur notifikasi lockscreen agar dapat membaca chat masuk wa tanpa merubah tanda centang biru.

5. Metode Airplane Mode

Selain beberapa cara di atas, sebenarnya terdapat cara Menonaktifkan Tanda Centang Biru Whatsapp dengan mudah yaitu dengan mengaktifkan Airplane Mode. Dengan membuat smartphone yang kita miliki pada mode pesawat setelah kita menerima pesan whatsapp yang masuk meskipun kita telah membacanya, notifikasi ceklis biru tidak akan muncul.

Namun sayangnya cara tersebut hanya berlaku pada perangkat iphone saja, untuk pengguna smartphone android tetap saja ketika mode pesawat di nonaktifkan maka tanda centang biru akan muncul kembali.

6. Gunakan WhatsApp Web

Cara lain untuk menyembunyikan status pesan terbaca selanjutnya adalah dengan menggunakan Whatsapp Web. Berikut ini adalah cara agar centang biru tidak berubah saat pesan di baca, akan tetapi cara ini hanya dapat digunakan pada Mozilla Firefox saja. Langkah - langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama - tama install Add-on ShutApp pada browser Mozilla
  • Kemudian buka WhatsApp Web pada browser Mozilla Firefox
  • Setelah itu untuk mengaktifkannya, klik ikon WhatsApp yang ada di bagian toolbar
  • Dan dengan demikian kita akan masuk ke WhatsApp Privacy Mode

7. Instal aplikasi Snowball Beta

Snowball Beta merupakan aplikasi android yang dapat digunakan pada beberapa aplikasi chatting, salah satunya whatsapp. Dengan menggunakan aplikasi ini maka fitur centang biru (notifikasi pesan terbaca kepada pengirim) tidak akan muncul selain itu aplikasi ini juga memudahkan kita untuk ngobrol via chatting karena bisa dari beberapa aplikasi chat

mungkin anda tertarik :

8. Menggunakan Titanium Backup

  1. Pertama - tama pastikan terlebih dahulu smartphone android yang kita miliki sudah memiliki akses root
  2. Kemudian sebelum kita membuka pesan backup dulu whatsapp dengan titanium backup (jangan lupa aktifkan backup data+aplikasi pada Titanium Backup)
  3. Setelah itu kita aktifkan mode pesawat terbang dan baca pesan yang masuk tersebut
  4. Langkah selanjutnya restore via Titanium Backup, setelah selesai prosesnya baru kita matikan mode pesawat terbang
  5. Dan sekarang pengirim tidak pernah tahu pesannya sebenarnya sudah dibaca

9. Menggunakan WhatsApp Plus

Tentu tidak sudah tidak sedikit pengguna whatsapp yang mengetahui akan aplikasi WhatsApp Plus di hp android. Memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan WhatsApp Official, misalnya saja seperti menyembunyikan status online, ceklis biru saat pesan sudah dibaca, ceklis dua saat pesan dibaca serta menyembunyikan status sedang mengetik pesan membuat aplikasi ini mulai digemari oleh pengguna aplikasi chatting tersebut.

Akan tetapi jika kita menggunakan aplikasi WhatsApp Plus tersebut, alangkah lebih baiknya jika kita tidak menyembunyikan status centang dua karena hal tersebut akan membuat pesan menjadi telat masuk berdasarkan pengalaman yang telah dialami oleh beberapa sumber.

Cara whatsapp centang satu tapi online
whatsapp centang satu tapi online

Seperti yang sudah kami janjikan bahwa di akhir postingan ini akan kami berikan tips terbaru mengenai cara membuat whatsapp centang satu tapi online di hp android tanpa harus menggunakan aplikasi pembaca pesan whatsapp. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

  1. Pertama - tama unduh dan install aplikasi GBWhatsapp di hp android yang kita miliki
  2. Setelah itu buka aplikasi GBWhatsapp, daftar menggunakan nomor WhatsApp yang sudah ada atau menggunakan nomor yang lain. 
  3. Kemudian tap pada 3 titik di pojok kanan atas lalu pilih pada menu "Privasi"
  4. Pada menu "Privasi" pilih menu "Blue Ticks >> Hide for contacts"
  5. Selanjutnya pilih pada menu "Second Ticks >> Hide for contact"
  6. Dan langkah terakhir tinggal kita lakukan percobaan untuk membaca pesan wa menggunakan aplikasi tersebut


Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang berbagai macam cara membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan di hp android. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan beberapa manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Posting Komentar