Solusi Aksesori Tidak Didukung Pada iPhone

Author
Published 01.00
Solusi Aksesori Tidak Didukung Pada iPhone
iPhone / iPad tidak bisa dicharge - Bagaimana cara mengatasi aksesori tidak didukung pada iphone ? Tahukah anda bahwa terkadang iPhone dicas tapi tidak masuk ini terjadi karena kabel atau aksesori ini tidak disahkan dan mungkin tidak bekerja secara andal dengan iphone ini. Dengan menggunakan aksesoris yang tidak asli bawan dari Apple tersebut justru malah bisa membuat iphone mati total dan tidak bisa di charge. Oleh karena itu jika pada layar smartphone yang kita miliki tersebut muncul pemberitahuan "aksesoris ini mungkin tidak didukung" saat kita melakukan pengisian daya sebaiknya tidak perlu kita paksakan karena hal ini akan menjadikan iphone dicharge tidak nambah.

Namun kebiasaan yang tidak benar dalam mengisi daya iPhone sering kali kita lakukan tanpa kita sadari. Pada dasarnya, penyebab munculnya notifikasi "this accessory may not be supported" sering kali dikarenakan oleh beberapa aksesoris iPhone atau iPad tidak bisa bekerja dengan benar yaitu kabel data lightning. Lantas bagaimana cara memperbaiki iPhone aksesoris tidak didukung ketika akan melakukan proses charging tersebut ? Sebab jika kita biarkan, kita akan mengalami dimana baterai iphone tidak bisa terisi seperti perangkat iphone dicas tidak masuk padahal sudah lama dicharge.

Oleh karena itu pada kesempatan kali iPhone Tips akan mencoba memberikan solusi jika aksesoris tidak di dukung di perangkat iphone terjadi pada iDevice yang kita miliki. Dengan begitu kita bisa mengatasi masalah charger iphone yang tidak berfungsi dimana baterai iPhone tidak bertambah dan tidak ada indikasi ada listrik masuk dari charger iPhone tersebut. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita mencoba mengatasi notifikasi "Charging is not supported with this accesory" yang muncul pada smartphone apple saat kita mencoba menghubungkan perangkat iOS ke kabel dock, atau ke aksesoris seperti dock speaker atau jenis lainnya. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya untuk mengatasi charger iphone tidak berfungsi karena aksesoris yang tidak didukung di bawah ini.

Solusi Aksesori Tidak Didukung Pada iPhone

cara mengatasi aksesori tidak didukung pada iphone

Pada ulasan dibawah ini kami akan mencoba menginformasikan mengenai solusi dan penyebab aksesoris tidak didukung atau munculnya notifikasi "Charging is not supported with this accesory" yang mengakibatkan iphone dicharge tidak mengisi tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, mari langsung saja kita simak langkah - langkah yang perlu untuk kita lakukan sebagai berikut :

Cara memperbaiki aksesori tidak didukung pada iphone


1.  Tidak menggunakan charger atau kabel data original bawaan iPhone


  • Perlu untuk kita ketahui bahwa charger iphone tidak berfungsi dan sering memunculkan notifikasi "this accessory may not be supported" atau "aksesoris ini mungkin tidak didukung" biasanya terjadi karena kita tidak menggunakan charger atau kabel data original bawaan iPhone. Oleh karena itu agar kita dapat terhindar sari masalah tersebut cobalah untuk selalu gunakan kabel dan charger original.

2.  Port USB kotor


  • Apabila kita sudah menggunakan aksesoris bawaan apple (original) namun tetap saja smartphone tesebut tidak dapat mengisi daya maka terdapat kemungkinan kotoran atau debu yang terlalu banyak sehingga menghalangi berfungsi proses pengisian daya iPhone.

3. Update ke iOS terbaru


  • Jika kedua langkah diatas sudah dicoba dan kita masih mengalami error charger iPhone aksesoris tidak mendukung maka langkah - langkah yang perlu untuk kita lakukan selanjutnya adalah dengan mencoba untuk melakukan proses update ke iOS terbaru. Proses update iPhone ini dapat kita lakukan entah itu via iTunes di komputer ataupun secara OTA Update.

4. Restart atau hidupkan ulang iPhone


  • Meskipun terbilang cukup sederhana, cara ini sudah terbukti bisa mengatasi masalah iPhone aksesoris tidak didukung. Kenerja smartphone apple ini akan kembali segar kembali dengan adanya proses restart pada perangkat iphone tersebut.

5. Hubungi Dukungan Apple (Service Center)


  • Apabila semua cara diatas belum dapat mengatasi iphone yang selalu mendapat notifikasi aksesoris tidak didukung ketika akan melakukan proses charging maka langkah terbaik selanjutnya adalah dengan membawa smartphone tersebut pada service center terdekat. Disana perangkat apple tersebut akan mendapat penanganan yang tepat dari pihak yang lebih berkompeten dibidangnya.

baca juga :
  1. Cara Memperbaiki iPhone Dicas Malah Berkurang
  2. Cara Menghidupkan iPhone Yang Mati Total Di Charge Tidak Masuk

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang iphone dicharge tidak nambah karena aksesori yang tidak didukung oleh perangkat tersebut. Semoga ulasan diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua dan tidak membuat kita cemas lagi saat akan melakukan pengisian walaupun smartphone sudah digunakan untuk bermain game hp ataupun chatting pada aplikasi whatsapp, sekian dan terima kasih ..

Posting Komentar