Cara Seting Whatsapp Centang 1 Tapi Online Pada Hp Android

Author
Published 01.11
Cara Seting Whatsapp Centang 1 Tapi Online Pada Hp Android
Whatsapp centang 1 - Bagaimana cara seting whatsapp centang 1 tapi tetap online di hp android ? Status whatsapp centang satu merupakan salah satu tanda dimana pesan chat belum sepenuhnya terkirim pada kontak teman yang kita kirim. Belum terkirimnya pesan tersebut dapat dikarenakan kondisi si penerima belum aktif di akun whatsapp yang dimilikinya sehingga notifikasi pada hp android yang kita miliki pesan chatting wa masih centang 1. Akan tetapi jika teman kita tersebut sudah online whatsapp kembali maka secara otomatis tanda pesan whatsapp terkirim tersebut akan berubah menjadi ceklis 2.

Namun tahukah anda, ternyata baru - baru ini status pesan whatsapp centang 1 dapat di atur supaya kontak si penerima dalam kondisi online. Akan tetapi cara centang 1 di wa ini belum banyak pengguna whatsapp yang mengetahuinya. Sebenarnya cara membuat wa centang 1 tapi online ini tidaklah berbeda dengan saat kita mengatur last seen wa tidak terlihat yang memiliki tujuan agar kontak lain tidak dapat mengetahui bahwa kita sedang online di aplikasi wa tersebut. Namun perbedaannya jika kita hanya mengatur status wa agar tidak kelihatan online melalui pengaturan last seen saja, kontak lain akan mengetahui kondisi kita sedang online jika pesan yang dikirim tadinya hanya centang 1 kini berubah menjadi centang 2 berwarna biru.

Selain itu jika kita membuat whatsapp centang satu meskipun kita sedang online, kita dapat melihat pesan whatsapp tanpa ketahuan. Jadi walaupun kita membaca pesan yang baru masuk di hp android yang kita miliki, status tanda pesan terkirim di ponsel android si pengirim pesan tetap akan menjadi centang 1 dan tidak berubah menjadi centang 2.  Sehingga cara mengatur agar tanda pesan wa tetap centang satu ini sangat cocok digunakan jika kita merupakan orang yang sangat menjaga privasi dan tidak ingin diganggu oleh hal - hal yang tidak berguna. Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan cara mengaktifkan fitur whatsapp centang satu tapi online pada semua tipe hp android di bawah ini.

Cara Setting Whatsapp Centang 1 Tapi Online Pada Hp Android

cara whatsapp centang 1 tapi online di hp android

Akan tetapi untuk mengatur supaya whatsapp centang 1 tapi ternyata online tersebut kita memerlukan bantuan aplikasi, yang mana aplikasi wa centang 1 tersebut bernama GBWhatsApp. Disini kami akan memberikan penjelasan mengenai cara mamasang dan menggunakan aplikasi GBWhatsApp tersebut supaya kita dapat membaca pesan yang masuk namun tetap terlihat offline oleh kontak lain. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini mengenai langkah - langkah membuat wa centang 1 menggunakan aplikasi GBWhatsApp tersebut.

mungkin anda tertarik :

Cara whatsapp centang satu tapi online menggunakan aplikasi GBWhatsapp di hp android


  1. Pertama - tama kita unduh dan install terlebih dahulu aplikasi GBWhatsapp tersebut pada hp android yang kita miliki
  2. Setelah itu buka aplikasi GBWhatsapp dan daftarkan menggunakan nomor WhatsApp yang kita miliki atau menggunakan nomor yang lain
  3. Kemudian tap pada 3 titik di pojok kanan atas lalu pilih pada menu Privasi
  4. Pada privasi pilih menu "Blue Ticks" >> "Hide for contacts"
  5. Langkah selanjutnya pilih pada menu "Second Ticks" >> "Hide for contacts"
  6. Dan langkah terakhir tinggal kita coba dengan mengirim pesan ke nomor WhatsApp yang menggunakan Aplikasi GBWhatsapp tersebut

Note's :
Untuk GBWhatsApp versi Fouad pengaturanya berbeda dengan GBWhatsApp biasa, untuk pengaturan centang 1 ada pada menu : 
  • Tab Chats >> Menu titik 3 >> Fouad m0d >> Privacy >> Contacts >> Centang semua / hide second tick

lihat juga :
  1. 9 Cara Membuat Centang Biru WA Tidak Muncul Meskipun Pesan Sudah Dibaca
  2. Cara Supaya Whatsapp Tidak Kelihatan Online Di Hp Android


Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatur wa centang 1 tapi online di hp android. Semoga postingan kami ini dapat memberikan manfaat pada pertemuan kita kali ini, sekian dan terima kasih ..

2 komentar

Posting Komentar