Solusi iPhone Di Charge Dalam Keadaan Hidup Malah Mati Total

Author
Published 01.00
Solusi iPhone Di Charge Dalam Keadaan Hidup Malah Mati Total
iPhone tidak bisa di charge - Bagaimana cara mengatasi iphone tidak bisa di charge dalam keadaan hidup ? Meskipun terbilang sebuah smartphone mahal, perangkat apple ini tentu juga tidak akan terhindar dari suatu masalah misalnya saja iphone tidak mengisi daya. Masalah baterai hp tidak bisa di cas memang menjadi suatu masalah klasik pada sebuah ponsel berbasis android ataupun iOS tersebut. Dengan begitu penting rasanya bagi kita untuk mengetahui suatu cara mengatasi hp iphone dicharge / dicas malah baterai menjadi berkurang dan tiba tiba mati total.

Jika kita membahas masalah pada iphone yang tidak bisa dicas tersebut tentu akan sangat beragam pastinya, misalnya saja iphone dicas tapi tidak mengisi / tidak masuk, hp iphone di charge malah berkurang dan terkadang iphone di charge tapi tanda petir tidak muncul padahal lampu led sudah hidup. Akan tetapi dari semua masalah yang ada tersebut, perangkat iphone yang error saat di charge tersebut sering kali terjadi ketika ponsel dalam kondisi aktif atau hidup. Lantas bagaimana cara memperbaiki iphone mati total dan tidak bisa di charge saat kondisi ponsel sedang hidup tersebut ? Hal seperti ini perlu untuk kita ketahui karena tidak dipungkiri lagi jika kita tentu akan kesulitan apabila hendak menghidupkan iphone yang mati total karena kehabisan baterai tersebut.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini iPhone Tips akan mencoba memberikan informasi mengenai beberapa langkah yang dapat kita lakukan sendiri untuk mengatasi iphone tidak dapat mengisi daya tersebut. Meskipun pada akhirnya akan membawanya ke service center apple, setidaknya dengan cara ini kita dapat memperbaiknya sendiri jika penyebab hp iphone tidak bisa di charge dalam keadaan hidup tersebut hanyalah karena kerusakan ringan saja. Oleh karena itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki iphone di charge lama penuh di bawah ini.

Cara Mengatasi iPhone Yang Tidak Bisa Di Charger Dalam Keadaan Hidup

cara mengatasi iphone tidak bisa di charge kondisi hidup

Cara Cek Kerusakan iPhone Tidak Bisa Di Cas


Jadi apabila kita memiliki perangkat iPhone yang tidak bisa di charge dalam keadaan mati saja namun apabila kondisi perangkat apple tersebut dalam kondisi aktif sering kali proses pengisian daya baterai menjadi errror, perlu untuk kita lakukan beberapa pengecekan sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan supaya kita dapat memastikan charger iphone tidak berfungsi maka cobalah untuk mengganti kabel konektor serta adaptor charge iPhone. Hal ini terkadang sering tidak kita sadari bahwa iPhone tidak mau dicas dengan charger yang tidak original.
  • Jika di sekitar tidak ada teman kita yang memiliki charger iphone maka mencoba iphone untuk dihubungkan ke PC menggunakan kabel USB dapat menjadi solusi selanjutnya
  • Namun apabila dengan dua cara di atas masih saja membuat iphone tidak bisa mengisi daya dalam keadaaan hidup maka coba lakukan reset dengan charger masih terpasang. Untuk melakukannya cukup dengan memasang charger dalam kondisi iPhone mati. Setelah itu kita tekan tombol power on / off dan tombol home secara bersamaan sampai beberapa saat iPhone menyala. Kemudian pastikan kembali apakah baterai iphone sudah dapat mengisi daya atau belum.

Cara Mengatasi iPhone Yang Tidak Bisa Di Cas


Jika kita sudah mencoba memastikan perangkat iphone tidak bisa di charge menggunakan langkah - langkah di atas namun belum memberikan hasil yang optimal maka perlu untuk kita lakukan langkah di tahap selanjutnya. Cara di bawah ini merupakan kumpulan dari beberapa sumber yang pernah berhasil mengatasi masalah pengisian daya yang error pada perangkat apple dan sumber penyebab utama iphone tidak bisa di charge tersebut bukanlah karena baterai iphone yang rusak. Agar lebih jelasnya, mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Cara Pertama

  1. Pasang charger iPhone seperti biasa ke sambungan listrik untuk mengisi baterai dalam beberapa waktu
  2. Kemudian tekan tombol power (on / off) di iPhone dan akan muncul gambar baterai hanya dengan garis merah tipis. 
  3. Meskipun iPhone tidak ngcharge biarkan saja sampai iPhone mati kembali (blank screen). 
  4. Langkah berikutnya tekan tombol power on / off dan tombol menu (home button) secara bersamaan sekitar 8 detik
  5. Setelah itu pada layar iPhone kita akan muncul konfimasi bahwa apakah kita ingin mematikan iPhone. Jawab "Yes". 
  6. Tunggu beberapa detik sementara iPhone dalam keadaan off. 
  7. Lepaskan konektor charger di iPhone setelah itu sambungkan kembali pada iPhone yang kita miliki.
  8. Setelah beberapa detik maka iPhone akan reboot dan logo Apple akan muncul seperti biasa dan menu springboard akan muncul seperti semula.

Cara Kedua

  1. Pada langkah kedua ini kita akan melakukan cara melakukan restore ulang tapi iPhone dalam keadaan mati total dan iPhone akan kita hubungkan dengan komputer.
  2. Pertama kita tekan tombol power iPhone sekitar 8 detik sampai benar - benar membuat kondisi iPhone mati.
  3. Kemudian kita buka iTune di komputer yang akan kita gunakan.
  4. Sambil menekan tombol home button hubungkan kabel iPhone ke komputer kita dan setelah itu iTunes akan membaca kembali iPhone yang kita miliki tersebut.
  5. Tunggu kurang lebih selama 6 detik dan kita dapat memulai restore iPhone (Jika iphone kita termasuk SU maka siap - siap untuk unlocking ulang)

Lihat Juga :

Cara Ketiga

  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan menghidupkan iTunes terlebih dahulu dan siapkan kabel untuk menghubungkan iPhone dan komputer.
  2. Kemudian tekan tombol power dan home button sampai membuat iPhone kita dalam kondisi tidak hidup (kabel masih belum terhubung dgn komputer).
  3. Hubungkan kabel iphone ke komputer dan seketika lepaskan tombol power on / off tapi tombol home tetap ditekani sehingga iTunes akan terbuka dan membaca iPhone kita (siapkan firmware dan restore, unlock lah jika termasuk iphone SU)

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi iphone di charge tidak masuk tersebut. Dan apabila setelah kita mencoba semua cara di atas tapi perangkat iphone masih saja belum mengalami perubahan maka tidak ada salahnya jika membawanya ke service center iPhone terdekat agar dilakukan penanganan yang lebih lanjut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Posting Komentar