Cara Mengatasi Munculnya "Registrasi Kartu Anda Gagal" Di Layar Handphone

Author
Published 16.16
Cara Mengatasi Munculnya "Registrasi Kartu Anda Gagal"  Di Layar Handphone
Kartu sim card gagal registrasi - Bagaimana cara mengatasi kartu sim gagal registrasi pada provider indosat, xl, three / 3, simpati, axis, ataupun yang lainnya ? Sebagai pengguna ponsel baik itu smartphone android, blackberry maupun iphone tentu pernah mengalami masalah sim card gagal di registrasi / didaftarkan karena pada dasarnya kartu sim selalu digunakan pada perangkat komunikasi tersebut. Masalah seperti ini terkadang muncul ketika kita baru saja membeli sebuah kartu sim dan mencoba untuk mendaftarkan namun selalu gagal atau dalam kondisi penggunaan seperti biasa tiba - tiba muncul pemberitahuan "Registrasi Kartu Anda Gagal". Dan untuk masalah kartu sim gagal di registrasi tersebut sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan.

Meskipun masalah kartu sim card tidak bisa diregistrasi merupakan suatu hal yang tidak merusak perangkat handphone, tentu kita tetap tidak boleh membiarkan masalah tersebut terus berlarut - larut. Jika kita membiarkan masalah registrasi kartu SIM gagal di ponsel ataupun tablet android anda dapat berakibat seperti hilangnya sinyal karena kartu sim tidak terbaca, tidak dapat digunakan untuk telepon ataupun sms dan terkadang tidak ada jaringan tapi masih dapat menerima panggilan masuk. Lalu bagaimana cara mengatasi registrasi kartu SIM gagal di ponsel ataupun tablet android tersebut ? Namun perlu untuk anda ketahui ketika akan mengisi data pribadi untuk aktifasi kartu sim card tersebut sebaiknya gunakanlah identitas asli baik itu dari KTP maupun SIM.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini, kami akan mencoba berbagi tips untuk mendaftarkan kartu sim saat awal registrasi. Selain itu kami juga akan memberikan solusi untuk mengatasi kartu sim gagal registrasi yang bukan sebabkan dari provider sim card yang anda pakai. Maka dari itu simak ulasan di bawah ini yang sudah kami rangkum tentang cara mengatasi masalah kartu sim yang selalu gagal di registrasi.

Cara Mengatasi Munculnya "Registrasi Kartu Anda Gagal"  Di Layar Handphone

kartu sim gagal registrasi

Tips untuk masalah registrasi kartu SIM gagal untuk semua operator


1. Daftarkan kartu perdana sesuai dengan identitas asli diri anda.

Agar aktifasi kartu perdana anda berhasil sebaiknya gunakan data diri asli berdasarkan ktp maupun SIM, berikut adalah cara meregristari sim card kartu perdana baru via sms :


  • Buat pesan dengan format Nama#Nomer identitas#Jenis kartu identitas#Alamat lengkap#Tempat lahir#Tanggal lahir#Pekerjaan. Kirim ke 4444. Contoh mengisi identias dengan benar : Jhony andrean#0100.20192.1988#KTP#Desa Dukuh Indramayu#Indramayu#080388#Wira swasta. Ket: cara diatas dapat digunakan untuk meregristrasi All Operator yang berlaku di indonesia
  • Setelah itu tunggu sampai mendapatkan pesan yang menyatakan registrasi sim card anda tidak gagal alias berhasil. 

2. Cari tahu nomer counter tempat anda membeli kartu perdana.

  • Terkadang sekarang ini banyak kartu sim tidak bisa di registrasi dikarenakan peraturan pemerintah yang menyatakan setiap satu data diri hanya dapat digunakan untuk satu nomer. Untuk itu agar kartu dapat di aktifasi biasanya data yang dimasukan adalah nomer konter penjual kartu sim tersebut, atau mungkin anda juga dapat sekalian meminta tolong counter tersebut untuk meregistrasikan kartu sim yang anda beli.

3. Check perangkat handphone yang anda miliki.

  • Perangkat ponsel yang tiba - tiba muncul pemberitahuan bahwa kartu sim gagal di registrasi biasanya dikarenakan oleh faktor kerusakan konektor sim card ponsel tersebut.

baca juga :

  1. Cara Mengatasi Tablet Android Tidak Bisa Dicas
  2. Cara Memperbaiki Kamera Hp Android Xiaomi Yang Tidak Berfungsi


Demikian tips dari kami kali ini tentang cara mengatasi kartu sim selalu gagal di aktivasi. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih atas kunjungan anda ..

 

 

 

 

1 komentar


  1. Thank you for sharing this valuable and important info with us. So much fun and easy to read on read more

    BalasHapus

Posting Komentar