Baterai Hp Android Bocor ? Bagaimana Solusinya ?

Baterai HP Android Bocor – Bagaimana cara mengatasi baterai hp android yang bocor ? Terkadang terlintas dipikiran kita bagaimana bisa hp android tiba - tiba cepat habis padahal belum lama kita mengecharge ponsel tersebut. Dalam kondisi normal baterai yang baru kita isi penuh rata - rata dapat bertahan lebih dari 8 jam dalam pemakaian normal, jika terjadi kurang dari 8 jam baterai android cepat kosong dapat dikatakan baterai hp android tersebut ngedrop atau terdapat masalah lainnya. Tentu masalah tersebut harus segera diatasi mengingat penggunaan ponsel sekarang ini sangatlah tidak bisa kita pisahkan dalam aktivitas sehari-hari. Hampir semua aktivitas yang kita lakukan membutuhkan benda yang satu ini.

Ada baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu ciri - ciri baterai ponsel yang sudah bocor sebelum kita mencari tahu bagaimana cara memperbaiki baterai hp android yang bocor ? Sebelum ponsel android yang anda miliki akan mati atau rusak karena benar benar kehabisan daya maka sebaiknya kita perlu gerak cepat untuk menemukan solusi mengatasi baterai hp adroid cepat habis tersebut. Berikut ini adalah beberapa tanda baterai hp android mulai rusak atau bocor yang dapat diketahui oleh para orang awam sekalipun, yaitu :

1. Kondisi fisik baterai nampak menggembung

  • Untuk anda yang memiliki ponsel jenis baterai removeable (bisa dilepas), jika kondisi fisik sudah terlihat menggembung maka bisa dipastikan bahwa baterai anda telah bocor dan patut untuk diganti. Akan tetapi untuk jenis baterai model non-removeabe (tidak bisa dilepas), maka terdapat cara lain untuk mengeceknya.


2. Akan terasa panas yang letaknya persis di bagian belakang baterai.

  • Jadi apabila kita sedang menggunakan ponsel dan merasa bahwa di bagian belakang baterai terasa cepat sekali panas, maka ini perlu diwaspadai karena bisa saja ini sebagai indikasi bahwa adanya kebocoran pada baterai yang anda gunakan.

3. Persentase baterai pada indikator nampak tidak stabil

  • Indikator baterai yang tertampil pada layar ponsel kerap kali membuat kita bingung, kadang berkurang cukup drastis saat digunakan untuk bermain games, atau malah terkadang justru nampak bertambah. Bahkan munculnya tanda X pada indikator baterai juga harus kita waspadai.

4. Indikator baterai keluar masuk saat di charge

  • Nah, terkadang kita kerap menjumpai ketika sedang mengisi baterai nampak indikator charging keluar masuk dalam artian kadang nyambung kadang tidak. Ini menandakan kalau baterai yang digunakan sudah tidak stabil lagi.

5. Ponsel langsung mati saat baterai masih berada di satu tingkat.

  • Salah satu ciri utama dari baterai ponsel bocor adalah baterai cepat sekali habis meskipun dalam penggunaan sedang. Terkadang hal ini kerap dijumpai, meskipun baterai masih berada di satu tingkat, namun kerap sekali ponsel tersebut tiba-tiba mati secara mendadak. Hal ini tentu membuat kita risih karena harus berulang kali melakukan pengecasan ulang.


Baterai Hp Android Bocor ? Bagaimana Solusinya ?



cara memperbaiki baterai hp yang tidak bisa di charge

Jika anda kondisi baterai hp android anda seperti penyebab baterai hp bocor diatas dapat dipastikan bahwa baterai hp android anda terdapat kerusakan, meskipun demikian tidak sedikit orang mengatasi hp android yang baterainya cepat habis dengan cara membelikan sebuah powerbank untuk dijadikan sumber penghasil daya baterai lainnya. Padahal penggunaan powerbank sama saja dengan terus menerus di isi untuk menyuplai daya pada baterai hp android yang akan mengakibatkan baterai hp android menjadi bocor. Untuk itu sebaiknya jika anda mengalami masalah hp android yang diisi tidak penuh - penuh sebaiknya anda lakukan cara memperbaiki batre hp drop seperti yang kami tuliskan dibawah ini.


Cara memperbaiki baterai hp android yang tidak bisa di charge, sebagai berikut :


  1. Pertama - tama gunakan smartphone hingga turn off secara otomatis
  2. Lalu charger smartphone tanpa menyalakannya hingga menunjukan 100 persen
  3. Setelah itu cabut dari sambungan listrik
  4. Nyalakan smartphone, apabila status baterai tidak menunjukan 100 persen, charge kembali smartphone (tidak perlu di-turn off)
  5. Jika sudah, cabut dan restart. Jika tidak menunjukan 100 persen, lakukan kembali hingga menunjukan 100 persen saat di nyalakan
  6. Kemudian install aplikasi Battery Calibaration. Sebelum menggunakan aplikasi, cek apakah status baterai 100 persen. Restart smartphone.
  7. Jalankan aplikasi sebagai langkah selanjutnya.
  8. Lalu jika sudah selesai melakukan kalibrasi, gunakan smartphone hingga 0 persen dan matikan smartphone
  9. Langkah terskhir charge smartphone tanpa menggunakannya dan persentase baterai akan otomatis kereset.

baca juga :

Sekian atrikel kami kali ini mengenai cara memperbaiki baterai hp yang soak yang telah kami sampai diatas. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar